Logo Network
Network

Menginap di Villa De Krakal Kebumen, Rasakan Sensasi Berendam Air Panas Alami

Elde Joyosemito
.
Selasa, 03 Januari 2023 | 07:59 WIB
Menginap di Villa De Krakal Kebumen, Rasakan Sensasi Berendam Air Panas Alami
Villa De Krakal dengan nuansa estetik. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN,iNewsPurwokerto.id -Tempat wisata pemandian air panas Krakal, Kecamatan Alian, Kebumen makin bersolek. Bahkan, kini tidak hanya menyediakan  tempat pemandian air panas, tetapi di sini sudah dibangun villa dengan nuansa estetik.

Villa De Krakal ini sudah diresmikan oleh Bupati Kebumen Arif Sugiyanto bersama Group Musik Papan Atas Slank pada Sabtu (31/12/2022). Dengan adanya villa ini, maka pengunjung bisa berlama menikmati sensasi berendam dengan air panas alami.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kebumen Sri Kuntarti menyampaikan, tarif yang dikenakan untuk menginap di Villa De Krakal sebesar Rp400 ribu per kamar dan Rp1,2 juta untuk satu rumah villa dengan tipe keluarga.

Retribusi tempat penginapan tersebut kata dia sudah disesuaikan dan diatur melalui Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 90 Tahun 2022.  Melalui regulasi itu masyarakat kini sudah bisa menginap dengan tarif yang ditetapkan.

"Jadi silakan bagi masyarakat dimanapun berada jika ingin berwisata di Kebumen terutama di Krakal kita sudah sediakan penginapan villa. Full kita sediakan air panas alami untuk para tamu yang menginap. Ini yang tidak ditemukan di tempat lain,"ujarnya, Senin (2/1/2022).

Sri menyebutkan, jumlah kamar yang tersedia secara keseluruhan sebanyak 14 kamar. Masing-masing kamar sudah dilengkapi fasilitas pendukung seperti hotel berbintang. 

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini