get app
inews
Aa Read Next : Belanda Kembalikan 4 Arca Kerajaan Singasari dari 472 Benda Sejarah dan Budaya ke Indonesia

Warga Indonesia Rela Antre Berjam-jam Demi Cobain Kue Oliebollen di Belanda, Ternyata Odading?

Rabu, 04 Januari 2023 | 20:37 WIB
header img
Kue Oliebollen Sama Dengan Odading (foto: Tangkap Layar Twitter)

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Warga Indonesia yang tengah berlibur di Belanda viral di media sosial Twitter. Cuitannya menceritakan bagaimana dirinya mencoba kue bernama Oliebollen.

Kue Oliebollen merupakan salah satu 'special cake' yang hanya ada saat momen tertentu. Di mana kue Oliebollen hanya ada di holiday season.

Karena kemunculan kue tersebut jarang terjadi, sehingga banyak orang Belanda yang rela antre demi untuk mendapatkan kue tersebut.

Diantara warga Belanda yang menantikan kue Oliebollen, terdapat satu warga Indonesia yang juga ikut dalam antrian tersebut. Dia bahkan rela ngantre berjam-jam kena salju, pilek, keanginan, dan lain-lain. 

Hingga akhirnya kue Oliebollen tiba di tangan, warga Indonesia ini pun mengaku kecewa, pasalnya kue Olliebollen yang dinanti-nantikannya, ternyata mirip Odading.

"Temanku lagi liburan di Amsterdam, diajakin pacarnya (bule) antre kue yang cuma dijual pas holidays season, namanya Oliebollen. Ceritanya, dia sudah ngantri berjam-jam, kena salju, pilek, keanginan, dan lain-lain, pas sampe gilirannya, 'Anyee** Odading ieu mah keh**!," cerita akun @jastairvine yang kini viral di Twitter.

Berdasarkan pantauan MNC Portal, Rabu (4/1/2023), cuitan ini sudah disukai 82 ribu netizen, dan dilihat 5,8 juta kali. Bahkan sebanyak 17 ribuan netizen membagikan ulang cerita lucu tersebut.

Video asli rekaman teman si netizen menikmati Oliebollen inipun dibagikan dalam kolom komentar. Netizen lain bisa lihat dengan jelas jika bentuk kue tersebut sangat mirip dengan Odading.

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut