get app
inews
Aa Read Next : Gelar Donor Darah, Kilang Cilacap Bagikan Sembako untuk Pendonor

PMI Banyumas Produksi 61 Ribu Lebih Kantong Darah Selama Setahun

Kamis, 16 Desember 2021 | 18:10 WIB
header img
Diseminasi Kepalangmerahan di aula UDD PMI Banyumas

PURWOKERTO, iNews.id – Dalam kurun waktu Januari hingga pertengahan Desember 2021, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banyumas telah memproduksi  61.516 kantong darah. Sebagian besar telah disalurkan untuk memenuhi kebutuhan darah di sejumlah rumah sakit (RS) yang ada di Kabupaten Banyumas dan sekitarnya.

Wakil Ketua PMI Kabupaten Banyumas Dibyo Yuwono bersama dokter Tangguh Budi Prasetyo dalam acara Diseminasi Kepalangmerahan kepada wartawan dan pelaku kemanusiaan di aula UDD PMI Banyumas yang ada di Sokaraja mengatakan kantong darah yang diproduksi PMI Banyumas berasal dari para donor sukarela.

Para pendonor tersebut mendonorkan darahnya melalui mobil unit (MU) maupun yang datag mendonorkan darahnya di UDD PMI Banyumas yang ada di Sokaraja.

Menurut Dibyo Yuwono kebutuhan darah pada bulan Desember ini meningkat. Apabila sebelumnya rata-rata kebutuhan darah 184 kantong per hari, saat ini kebutuhannya mencapai 210 kantong per hari.

“Saat ini kebutuhan darah masih bisa dipenuhi oleh PMI Banyumas. Stok yang ada per 15 Desember 2021 sebanyak 1.005 kantong dengan berbagai golongan darah,” jelasnya dalam rilis yang diterima iNews Purwokerto pada Kamis (16/12/2021).

Dokter Tangguh menambahkan PMI Banyumas akan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Tidak hanya tentang donor darah, tetapi kegiatan kemanusiaan lainnya yang menjadi tupoksi PMI.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut