get app
inews
Aa Read Next : Eks Wali Kota Berparas Cantik Ditangkap di Indonesia Diduga Mata-Mata China, Ini Respons Filipina

5 Orang Indonesia Jadi Artis Korea, Adakah Idola Kalian?

Minggu, 08 Januari 2023 | 15:01 WIB
header img
5 Orang Indonesia Jadi Artis Korea, Dita Karang (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Ada beberapa orang Indonesia yang menjadi artis Korea. Orang Indonesia jadi artis Korea ini tentu sangat membanggakan, di tengah demam Korea wave menjalar hampir ke seluruh penjuru dunia.

Meski demikian, memutuskan untuk dapat berkarier di industri hiburan Korea jelas saja tidaklah mudah. Maka, perjuangan orang Indonesia menjadi artis di Korea perlu diapresiasi.

Lantas, siapa saja orang Indonesia jadi artis di Korea? Berikut rangkumannya seperti dilansir iNews.id dari berbagai sumber beberapa waktu lalu.

Orang Indonesia yang menjadi artis Korea

1. Yannie Kim

Orang Indonesia yang menjadi artis Korea yang pertama adalah Yannie Kim, ia menikah dengan pria asal Korea Selatan bernama Ko In Cheol pada tahun 2004. Dari pernikahan tersebut, mereka kemudian dikaruniai dua orang anak.

Wanita bernama asli Yani Mustafa lantas pada tahun 2008, mulai berkecimpung di bidang seni peran. Beberapa drama Korea bahkan pernah dibintanginya, diantaranya adalah The K2, Hospital Ship, Voice 3, hingga Strangers from Hell. 

2. Vanya

Vanya merupakan wanita asal Indonesia yang kelahiran Yogyakarta, 16 Mei 1996. Ia memulai kariernya di industri hiburan Korea Selatan pertama kalinya dengan mengikuti audisi Z-Pop Dream Project.

Usai menjalani training selama tiga bulan di Korsel, Vanya kemudian debut dengan grup Z-Girls dengan posisi sebagai Z-Girls. Namun sayangnya, pamor Z-Girls meredup usai merilis single 'Streets of Gold' pada 2019 silam.

Setelah itu, Vanya lantas memutuskan untuk kembali ke Indonesia dan membangun kanal YouTube. Kini ia sering mengunggah video cover lagu di channel tersebut.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut