get app
inews
Aa Read Next : Ini Penampakan Amunisi Terlempar ke Permukiman Warga, Pangdam Jaya Perintahkan Aparat Amankan

Amunisi Artileri Perang Dunia Bersarang di Dubur Seorang Lansia

Senin, 09 Januari 2023 | 13:27 WIB
header img
Sebuah amunisi artileri Perang Dunia (PD) I bersarang di dubur seorang pasien lanjut usia berusia 88 tahun ditemukan saat berobat. Foto/Twitter/@acommonlawyer

PARIS, iNewsPurwokerto.id - Sebuah amunisi artileri Perang Dunia (PD) I bersarang di dubur seorang pasien lanjut usia berusia 88 tahun ditemukan saat berobat di Rumah Sakit Sainte Musse di Toulon, Prancis.

Kasus aneh ini telah membuat para dokter RS terguncang. Bukan itu saja, para pasien lainnya, dokter dan tenaga medis lainnya takut bila amunisi itu meledak seperti bom.  

Pasien tersebut  mengunjungi Rumah Sakit Sainte Musse di Toulon untuk mengeluarkan bahan peledak antik itu. 

Namun kedatangannya malah memicu memicu ketakutan akan ledakan. “Keadaan darurat terjadi dari pukul 21.00 malam hingga 23.30 malam pada Sabtu yang membutuhkan campur tangan personel penjinak bom," kata pihak rumah sakit seperti dikutip surat kabar Var-Matin. 

"[Dilakukan] evakuasi darurat orang dewasa dan anak-anak serta pengalihan darurat [pasien] yang masuk," lanjut pihak rumah sakit, yang dilansir New York Post, Senin (9/1/2023). 

“Kami harus mengelola risiko dalam kerangka reaktif. Ketika ragu, kami mengambil semua tindakan pencegahan." Senjata Perang Dunia I itu berukuran panjang hampir 8 inci dan ketebalannya lebih dari 2 inci.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut