get app
inews
Aa Read Next : 5 Lokasi Wisata Dieng yang Bikin Susah Move On, dari Sunrise hingga Telaga Berwarna

Kawasan Dieng Diguncang Gempa Magnitudo 2,5, Begini Penjelasan BMKG

Selasa, 10 Januari 2023 | 07:45 WIB
header img
Kawasan di sekitar Dieng diguncang gempa. (Foto: BMKG)

WONOSOBO, iNewsPurwokerto.id - Gempa bumi dengan magnitudo 2,5 mengguncang kawasan Dieng pada Selasa (10/1/2023) dinihari. Episenter gempabumi terletak pada koordinat 7,20° LS ; 109,81° BT, atau tepatnya berlokasi di darat pada jarak 21 km arah BaratLaut Wonosobo -Jawa Tengah, pada kedalaman 10 km. 

Dalam keterangan tertulis yang diterima iNewsPurwokerto.id, Kepala Stasiun Geofisika Sleman mengatakan Setyoajie Prayoedhie gempa terjadi pada Selasa tepatnya pukul 03.52.19 WIB. 

“Episenter gempabumi terletak pada koordinat 7,20° LS ; 109,81° BT, atau tepatnya berlokasi di darat pada jarak 21 km arah BaratLaut Wonosobo -Jawa Tengah, pada kedalaman 10 km,”jelasnya.

Menurutnya, dengan memperhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposenternya, gempabumi yang terjadi merupakan jenis gempabumi dangkal akibat adanya aktivitas sesar lokal.
 
“Guncangan gempabumi ini dirasakan di daerah Banjarnegara II MMI  dengan getaran dirasakan oleh beberapa orang, benda-benda ringan yang digantung bergoyang. Hingga saat ini belum ada laporan dampak kerusakan yang ditimbulkan akibat gempabumi tersebut,”katanya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut