get app
inews
Aa Read Next : Pesta Sabu, Seorang Residivis dan 3 Tersangka Diringkus Satresnarkoba Polres Kebumen

Kisah Inspiratif Sarno, Polisi Jadi Petani, Hasilnya untuk Warga

Rabu, 11 Januari 2023 | 08:12 WIB
header img
Sarno adalah polisi yang baru berpangkat Bripka. Dia bertugas sebagai Kasium Polsek Alian Polres Kebumen. Namun jangan ditanya soal jiwa sosialnya. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id - Ada kalimat yang terus terngiang dan telah dipraktikkan oleh Bripka Sarno. “Jangan jangan menunggu  kaya baru bersedekah.”

Sarno adalah polisi yang baru berpangkat Bripka. Dia bertugas sebagai Kasium Polsek Alian Polres Kebumen. Namun jangan ditanya soal jiwa sosialnya.

Bripka Sarno yang memiliki anak tiga tersebut tinggal di Desa Kalijeruk, Kecamatan Kebumen, Kabupaten Kebumen. Di tempat tinggalnya itulah dia menjadi seorang “petani”

Di sela-sela dinas sebagai polisi yang cukup tinggi kesibukannya, Bripka Sarno masih menyempatkan untuk mengolah lahan kosong.

Lewat tangan dinginnya, ia mampu menyulap lahan kosong menjadi lebih produktif dan bermanfaat bagi masyarakat luas di desanya. Laki-laki usia 43 tahun itu bisa menanam berbagai macam jenis sayuran. 

"Ada sayuran pare, terong, cabai, timun, kangkung dan lainnya, kita tanam lalu hasilnya untuk masyarakat," kata Bripka Sarno yang pernah menjadi pasukan Sat Brimobda Papua, pada Selasa (10/1/2023).

Lalu hasilnya? Panenannya cukup bagus. Tetapi Sarno tidak menjualnya, melainkan menyerahkan kepada warga yang membutuhkan. Sehingga manfaatnya dirasakan betul oleh masyarakat sekitar.

Hal itu telah berlangsung dalam tiga tahun terakhir. Masyarakat juga sangat terbantu, apalagi pada saat Covid-19 melanda di mana warga begitu terdampak.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut