get app
inews
Aa Read Next : Terkait Tuntutan Soal UKT, Ini Kebijakan Unsoed Terbaru

Tim Voli Pertamina Optimis Raih Kemenangan di Purwokerto, Cek Ketersediaan Tiket Proliga 2023

Rabu, 11 Januari 2023 | 17:01 WIB
header img
2 Kali Purwokerto Jadi Tuan Rumah Tim Voli Pertamina, JPE Optimis Raih Kemenangan. Foto: Arbi Anugrah/ iNewsPurwokerto.id

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.idProliga 2023 putaran pertama pekan kedua digelar di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Tim Voli Pertamina putri (Jakarta Pertamina Fastron) dan tim voli Pertamina putra (Jakarta Pertamina Pertamax) kembali menjadi tuan rumah di Purwokerto dalam turnamen voli Proliga 2023 seri Purwokerto.

“Kali ini, Jakarta Pertamina Fastron dan Jakarta Pertamina Pertamax menjadi tuan rumah PLN Mobile Proliga 2023 dari Kamis (12/1) hingga Minggu (15/1) di Gelanggang Olahraga (GOR) Satria Purwokerto," kata Executive General Manager Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga, Dwi Puja Ariestya (Ari) dalam konferensi pers pada Rabu (11/1/2023) di Purwokerto.

Menurut Ari, tim tersebut pernah menjadi tuan rumah Proliga di Purwokerto pada tahun 2020. Sehingga, ini merupakan kali kedua Purwokerto di percaya menjadi tuan rumah ajang bergengsi bola voli Proliga.

"Purwokerto dipilih karena memiliki basis peminat bola voli dan penyelenggaraan sebelumnya juga diikuti dengan antusias. Kali ini, Purwokerto menjadi kota kedua laga PLN Mobile Proliga 2023 setelah pertandingan putaran pertama Minggu-1 PLN Mobile Proliga 2023 sebelumnya diselenggarakan di Bandung," imbuhnya.

Ari menjelaskan, sebanyak enam tim putri dan delapan tim putra akan mengikuti turnamen di GOR Satria Purwokerto. Termasuk didalamnya ada tim voli putri Jakarta Pertamina Fastron dan tim voli putra Jakarta Pertamina Pertamax.

"Adapun tahun-tahun sebelumnya, tim voli Pertamina menjadi tuan rumah di Balikpapan di tahun 2015, Solo di tahun 2016, dan Yogyakarta di tahun 2017-2019. Pertamina juga pernah menjadi official prestige partner atau sponsor utama Proliga 2015, 2016, dan 2018," tambahnya.

Menurut Kapten Tim Jakarta Pertamina Fastron, Agustin Wulandari mengatakan jika tim voli Pertamina optimis dapat meraih kemenangan dengan berlaga sebagai tuan rumah di Purwokerto.

“Dukungan supporter dapat menjadi energi tambahan bagi para pemain kami, secara tidak langsung mempengaruhi mental dan permainan tim kami,” ujar Agustin.

Ia mengemukakan bahwa alasan lain yang membuat Jakarta Pertamina Fastron optimis meraih kemenangan adalah formasi tim diisi oleh banyak talenta.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut