Logo Network
Network

Hasil Proliga Palembang, Petrokimia Tundukkan Jakarta Elektrik 3-2

Arbi Anugrah
.
Kamis, 19 Januari 2023 | 16:33 WIB
Hasil Proliga Palembang, Petrokimia Tundukkan Jakarta Elektrik 3-2
Hasil Proliga Palembang, Petrokimia Tundukkan Jakarta Elektrik 3-2. Foto: Dok Proliga

PALEMBANG, iNewsPurwokrrto.id - Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia kembali mempersembahkan kemenangan pada Proliga 2023 seri Palembang. Ini merupakan kemenangan di hari pertama seri penutup putaran pertama PLN Mobile Proliga 2023, di GOR PSCC Palembang, Kamis (19/1/2023).

Petrokimia menang atas Jakarta Elektrik PLN dengan skor 3-2 (24-26, 25-14, 20-25, 25-23, 15-5). Ini merupakan kemenangan ketiga runner-up Proliga musim 2022 lalu, setelah sebelumnya, menang atas Jakarta Pertamina Fastron 3-2 pada seri pertama di Bandung dua pekan lalu.

Sepekan kemudian, pada seri kedua di Purwokerto mengungguli Jakarta Popsivo Polwan 3-0. Sedang dua kekalahan diderita atas juara bertahan Bandung Bank bjb Tandamata 1-3 di Bandung dan atas Jakarta BIN juga dengan skor 1-3 di Purwokerto.

Menurut manajer tim Petrokimia, Nanda Kiswanto menyambut kemenangan tim besutan Ayub Hidayat ini. "Kemenangan kami ini tidak mudah diraih," ujar Nanda kepada wartawan usai laga.

Kapten tim Petrokimia, Hany Budiarti mengatakan dia dan teman-temannya tampil percaya diri. "Kita cepat membaca arah pukulan lawan," tambah Hany.

Sementara menurut Asisten pelatih Jakarta Elektrik PLN, Maman Suparman mengatakan sebenarnya masuknya Odina Zainiddinovna dalam tim sudah lebih dari sebelumnya. "Tapi karena dia baru bergabung dalam tim baru dua hari belum bisa maksimal," kata Maman.

Kekalahan dari Petrokimia, merupakan kekalahan keempat dari empat laga. Sabtu (21/1/2023), Elektrik PLN akan menghadapi juara bertahan Bank bjb Tandamata.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Bagikan Artikel Ini