get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Konser Dewa 19 dan Pawai Kentongan, Berikut Info Lengkap Rekayasa Lalu Lintas

Proliga 2023, Popsivo Raih Kemenangan Pertama Lawan Jakarta Elektrik 3-2

Kamis, 12 Januari 2023 | 16:06 WIB
header img
Jakarta Popsivo Polwan yang mendapat kemenangan pertama pada laga pertama musim ini, setelah mengalahkan Jakarta Elektrik PLN 3-2. foto: Dok Proliga

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Proliga 2023 Purwokerto berlangsung seru di GOR Satria Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Kamis (12/1/2023). Salah satunya laga antara Jakarta Popsivo Polwan yang mendapat kemenangan pertama pada laga pertama musim ini, setelah mengalahkan Jakarta Elektrik PLN 3-2.

Pertarungan kedua tim yang sama-sama belum pernah memetik kemenangan itu berlangsung lima set dengan skor 19-25, 25-22, 25-23, 19-25, 15-11. Pada seri pertama di Bandung pekan lalu, Elektrik PLN dan Popsivo Polwan sama-sama mengalami kekalahan.

Popsivo kalah dari Jakarta Pertamina Fastron 0-3. Sedangkan Elektrik PLN kalah 1-3 dari Jakarta BIN.

Menurut Asisten pelatih Popsivo, Indra Wahyudi Harahap kepada wartawan usai laga, mengatakan tim asuhan Ziya Rajabov ini kurang dalam berkomunikasi. "Sehingga banyak melakukan kesalahan sendiri," ujar Indra.

Selain itu, adaptasi antara pemain Asia dan Eropa masih banyak kekurangan. Menurut Indra, hal ini akan diperbaiki dalam laga-laga berikutnya.

Masalah adaptasi itu juga dikemukakan salah satu pemain senior Popsivo, Maya K. Indri. "Menurut saya adaptasi masih kurang. Sehingga tidak ketemu chemistrynya di lapangan," tambahnya.

Jakarta Popsivo Polwan akan menghadapi Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Minggu (15/1/2023) pada seri kedua putaran pertama.

Sedangkan menurut asisten pelatih Elektrik PLN, Abdul Munib mengatakan, Jakarta Elektrik PLN akan menghadapi tuan rumah Jakarta Pertamina Fastron pada Sabtu (14/1/2023). "Kekurangan kita akan dievaluasi menghadapi Pertamina," Munib usai laga.

Menurut Munib, kekurangan timnya menghadapi Popsivo adalah juga dalam hal komunikasi. "Komunikasi di lapangan sangat kurang," tambahnya.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut