get app
inews
Aa
Read Next : Waduh! Ternyata Ivermectin hingga Plasma Konvalesen Dilarang Sebagai Pengobatan Covid-19

Jokowi Minta Kepala Daerah Untuk Menggerakkan Jajarannya Ditingkat Bawah

Jum'at, 25 Juni 2021 | 20:08 WIB
header img
Presiden Jokowi (foto : Istimewa).

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali meminta para kepala daerah untuk menjalankan kebijakan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro. Dia minta agar para kepala daerah dibantu Kapolda dan Pangdam menggerakkan jajarannya di bawah.

“Saya minta betul gubernur, bupati, walikota di seluruh tanah air dari Sabang sampai Merauke, dibantu oleh Pangdam, Kapolda, di tingkat bawah Danrem Dandim, Kapolres, menggerakkan Babinsa, Babinkamtibmas untuk mendampingi pemda, mendampingi kelurahan, mendampingi RW, dalam rangka pelaksanaan PPKM mikro,” katanya saat melakukan peninjauan pelaksanaan PPKM Mikro di Kecamatan Cempaka Putih Jakarta Pusat, Jumat (25/6/2021)

Dia mengatakan bahwa dalam mengatasi tingginya kasus covid-19 di tanah air yang dibutuhkan adalah tindakan di lapangan. Menurutnya akan percuma jika kebijakan dibuat tapi tidak dilaksanakan.

“Karena yg diperlukan sekarang ini adalah tindakan lapangan, pengawasan lapangan, kontrol lapangan berjalan atau tidak berjalan. Percuma kita membuat sebuah kebijakan, policy tapi di bawah tidak berjalan,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Jokowi mengapresiasi pelaksanaan PPKM Mikro di RW 01 Kelurahan Rawasari Kecamatan Cempaka Putih Jakarta Pusat. Dia ingin agar semua provinsi menjalankan PPKM mikro dengan baik.

“Diharapkan semua provinsi berjalan seperti ini. Sehingga keyakinan itu yg akan kita pakai dalam rangka kebijakan-kebijakan selanjutnya,” katanya.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut