Logo Network
Network

Hasil Proliga 2023, Tim Putri Jakarta BIN Libas Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia 3-1

Arbi Anugrah
.
Jum'at, 13 Januari 2023 | 19:02 WIB
Hasil Proliga 2023, Tim Putri Jakarta BIN Libas Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia 3-1
Hasil Proliga 2023, Tim Putri Jakarta BIN Libas Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia 3-1. Foto: Dok Proliga 2023

PURWOKERTO, INewsPurwokerto.id - Tim putri Jakarta BIN memetik hasil maksimal dengan mengalahkan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia dengan skor 3-1. Pada kompetisi PLN Mobile Proliga 2023 di GOR Satria Purwokerto, Jumat (13/1/2023) kedua tim memetik angka 25-18, 25-23,18-25, 25-18.

Tampil pada laga pertama seri kedua putaran pertama di hari kedua, Jakarta BIN menurunkan pemain asing yang baru dari Tiongkok, Chen Peiyan.

Menurut asisten pelatih Jakarta BIN, Alam Hadi Kosasih, pemain yang bertinggi 195 cm itu sudah tiba di Bandung, pekan lalu. "Kita baru bisa turunkan di Purwokerto ini," ujar Alam kepada wartawan di Purwokerto.

Alam mengatakan jika Chen Peiyan cepat melakukan adaptasi dengan para pemain lainnya. Meski begitu, Jakarta BIN tetap akan melakukan perbaikan di laga kedepannya.

Pada seri pembuka pekan lalu di Bandung, Jakarta BIN menang sekali atas Jakarta Elektrik PLN 3-1 dan kalah sekali dari juara bertahan Bandung Bank bjb Tandamata 0-3.

Ratri Wulandari dkk, akan berlaga pekan depan di Palembang melawan Jakarta Pertamina Fastron dan Jakarta Popsivo Polwan.

Kapten tim Jakarta BIN, Ratri mengakui kalau dia dan rekan-rekannya semakin bersemangat dengan adanya Chen Peiyan dalam timnya. "Kita semakin percaya diri," tuturnya.

Sementara itu, pelatih Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Ayub Hidayat mengakui kalau anak asuhnya banyak melakukan kesalahan sendiri. "Terutama bola pertama," ujar Ayub.

Meski kalah, Ayub mengatakan kalau tim asal Kota Pudak itu lebih fokus untuk lolos final four. "Hasil saat ini yang penting kita lolos final four," tegas Ayub.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.