Begini Penampakan Wajah Firaun yang Dikenal sebagai Raja Bengis 

Wahyu Sibarani
.
Sabtu, 21 Januari 2023 | 09:10 WIB
Penampakan wajah Firaun yang merupakan seteru dari Nabi Musa bisa terungkap melalui teknologi CT Scan yang dilakukan The Face Lab milik Liverpool John Moores University. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Dalam beberapa waktu terakhir, nama Firaun kembali menggema di Indonesia. Banyak orang yang membahas mengenai Firaun. Namun, bagaimana sesungguhnya penampakan wajah Firaun itu?

Penampakan wajah Firaun yang merupakan seteru dari Nabi Musa bisa terungkap melalui teknologi CT Scan yang dilakukan The Face Lab milik Liverpool John Moores University. 

Dengan teknologi tersebut, maka dapat terlihat secara nyata wajah dari Firaun yang punya nama lain Ramses II di usia 45 tahun.

Raja Firaun yang disebutkan sebagai raja yang kejam itu mneninggal pada usia 90 tahun. Raja Firaun atau juga dikenal dengan nama Ramses II merupakan Firaun yang terbesar, terkuat dan paling terkenal dari periode Kerajaan Baru Mesir Kuno. 

Ramses II merupakan satu-satunya Firaun yang disebut dalam kitab suci dua agama samawi, Islam dan Kristen. Melalui kedua kitab agama samawi itu, Ramses II dikenal sebagai penguasa yang zalim pada orang-orang Israel yang berada di Mesir. Termasuk kepada Nabi Musa yang jadi pemimpin Israel kala itu.

Ramses II juga dipuja oleh Mesir karena menjadi yang terkuat dan paling berpengaruh dibanding Firaun lainnya. Dalam setiap kesempatan, Ramses II ditampilkan dengan wajah yang sangat tampan dan perkasa.

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini