Jalur Purwokerto-Purbalingga Putus di Jembatan Kali Pelus, Ini Alternatifnya

Elde Joyosemito
.
Minggu, 22 Januari 2023 | 08:26 WIB
Jalur jalan penghubung antara Kota Purwokerto ke Dukuhwaluh atau Kampus Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) dan Kecamatan Kembaran terputus total. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Jalur jalan penghubung antara Kota Purwokerto ke Dukuhwaluh atau Kampus Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) dan Kecamatan Kembaran terputus total. Jalan setempat juga merupakan jalur menuju ke Purbalingga.

Putusnya akibat Jembatan Sungai Pelus didi Kelurahan Arcawinangun, Kecamatan Purwokerto Timur tergewrus arus mulai Sabtu (21/1/2023) malam.

Dengan ditutupnya Jembatan Sungai Pelus Arcawinangun, pengguna jalan yang akan ke Kecamatan Kembaran bisa lewat jalur Mersi. Sedangkan yang bakal ke Purbalingga dapat melewati Sumbang.

Salah seorang jalan yang biasa ke Purbalingga dari Purwokerto, Prabowo (35) mengatakan untuk ke Purbalingga paling cepat lewat Dukuhwaluh dan melalui jembatan itu. “Namun, karena terputus, saya harus memutar melalui Mersi atau lewat Sumbang,”katanya. 

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banyumas Budi Nugroho menjelaskan pihaknya berkoordinasi dengan pihak terkait lainnya. “Kondisi jembatan tidak memungkinkan dilewati. Sehingga jalur ke Kembaran atau Purbalingga yang melalui Jembatan Kali Pelus di Arcawinangun ditutup total. Pengendara dapat melalui jalur lainnya,”tegasnya.

Bupati Banyumas Achmad Husein melakukan pengecekan jembatan yang putus tersebut. “Mungkin penanganannya pakai BTT atau belanja tidak terduga,”katanya.
 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Bagikan Artikel Ini