get app
inews
Aa Read Next : Hasil Liga Champions: Drama Adul Penalti, Madrid Singkirkan City, Arsenal Keok dari Bayern

Arsenal Kokoh di Puncak Klasemen setelah Sikat MU Secara Dramatis,Ten Hag Marah-marah 

Senin, 23 Januari 2023 | 06:47 WIB
header img
Dramatis, begitulah kemenangan Arsenal atas Manchester United dengan skor 3-2 pada pekan ke-21 Liga Inggris di Emirates Stadium, Minggu (22/1/2023) malam WIB. (Foto: iNews.id/Reuters)

Upaya Arsenal terus menekan pertahanan Man United pun terbayar di menit 24. Granit Xhaka melihat pergerakan Eddie Nketiah yang tidak terkawal di kotak penalti. Umpan Xhaka disambut tandukan Nketiah. Kedudukan pun berubah menjadi imbang 1-1. 

Memasuki menit 28, Man United membalas lewat tembakan Scott McTominay. Namun masih mampu diantisipasi penjaga gawang Arsenal, Aaron Ramsdale. Skor imbang 1-1 pun tidak berubah hingga turun minum. 

Memasuki babak kedua, duel semakin panas. Arsenal kemudian berbalik unggul di menit 53 lewat tembakan kaki kiri jarak jauh Bukayo Saka. 

Lima menit berselang, Man United berupaya menyamakan kedudukan lewat tembakan Marcus Rashford. Namun masih mampu diantisipasi Aaron Ramsdale. 

Baru memasuki menit 59, Man United pun berhasil menyamakan kedudukan. Lewat kemelut yang tercipta dari situasi sepak pojok, Lisandro Martinez berhasil menanduk bola masuk ke gawang Arsenal, skor kembali imbang 2-2. 

Keadaan 2-2 tetap tidak menyurutkan kedua tim untuk saling serang. Bahkan pada menit 84, Eddie Nketiah mendapat bola liar di kotak penalti Man United, namun David De Gea berhasil melakukan penyelamatan heroik. 

Pertandingan berlangsung dramatis. Itu terjadi pada menit 90. Ada kontroversi pada gol tersebut. Oleksandr Zinhenko melepaskan tembakan dan sempat disentuh Eddie Nketiah. Nketiah sempat dinilai berada di posisi offside, namun Video Assistant Referee (VAR) mengesahkan gol tersebut. 

Skor 3-2 untuk Arsenal pun bertahan hingga laga usai. Arsenal kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan 50 poin dari 19 laga, sedangkan Man United tertahan di peringkat empat dengan koleksi 39 poin dari 20 laga. 
 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut