Petugas Cleaning Service Jujur di Stasiun Tugu Yogyakarta, Temukan Uang Rp40 Juta Milik Penumpang

Erfan Erlin/ Arbi Anugrah
.
Senin, 23 Januari 2023 | 13:48 WIB
Petugas Cleaning Service Jujur di Stasiun Tugu Yogyakarta, Temukan Uang Rp40 Juta Milik Penumpang. Foto: dok PT KAI Daop 6)

YOGYAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Petugas cleaning service jujur di stasiun Tugu Yogyakarta pantut diacungi jempol. Sudaryanto menyerahkan tas besiri uang senilai Rp40 juta yang ia temukan ketika menjalankan tugasnya sebagai petugas kebersihan.

Tas milik seorang penumpang kereta api itu tertinggal di stasiun Tugu Yogyakarta. Sudaryanto yang hanya petugas cleaning service PT KAI Daop 6 ini tidak mengambil tas berisi uang yang bukan haknya itu, tetapi ia menyerahkannya kepada petugas keamanan stasiun.

Bahkan uang di dalam tas itu tidak berkurang sedikitpun, karena Sudaryanto tidak berani membukanya.

Menurut Sudaryanto, peristiwa itu terjadi hari Sabtu (21/1), saat itu dirinya tengah mengepel lantai di depan mesin ATM stasiun Tugu Yogyakarta. Ia lantas melihat tas selempang didekat loket pembelian tiket, kondisi ruangan saat itu tengah kosong dan tidak ada penumpang.

"Jadi saya lihat kiri kanan sudah tidak ada orang lagi. Tas-nya saya ambil dan tak kasihkan ke Satpam," kata Sudaryanto, dilansir dari iNews.id, Senin (23/1/2023).

Dirinya mengatakan jika tak berani membuka tas tersebut, karena bukan miliknya. Setelah menyerahkan ke satpam stasiun, ia pun kaget mengetahui isi tas yanh terdapat uang Rp40 juta lebih. Petugas lantas mengumumkan penemuan tas tersebut.

"Sekitar 40 menitan orangnya datang mengambil. Untungnya orangnya belum berangkat," ujarnya.

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini