get app
inews
Aa Read Next : Kisah Balita Perempuan Meninggal 12 Jam Hidup Lagi Saat Mau Dikubur, Tak Lama Meninggal Lagi

Balita Ajaib Usia 4 Tahun Kuasai 7 Bahasa Asing, Sejak Umur 2 Tahun Sudah Mampu Membaca 

Jum'at, 27 Januari 2023 | 14:19 WIB
header img
Balita ajaib saat berusia 2 tahun mampu membaca dan mempelajari 7 bahasa asing. Kini balita bernama Teddy Hobbs usianya sudah 4 tahun. Foto: Ilustrasi/Ist

INGGRIS, iNewsSerpong.id - Balita ajaib saat berusia 2 tahun mampu membaca dan mempelajari 7 bahasa asing. Kini balita bernama Teddy Hobbs usianya sudah 4 tahun

Teddy Hobbs didaftarkan  sebagai anggota termuda di Mensa International sebuah organisasi internasional untuk orang-orang ber-IQ tinggi.

Teddy kabarnya menjalani tes IQ yang diselenggarakan Mensa pada usia tiga tahun tujuh bulan. Ia membukukan skor 139 dalam tes Stanford-Binet yang skor maksimumnya 160.

Kepintaran Teddy tentu membingungkan orang-orang di sekitarnya, termasuk guru-guru di taman bermain di mana ia terdaftar sebagai siswa. Sang ibunda, Beth Hobbs, mengatakan guru Teddy bahkan menghubunginya sewaktu mendapati bocah itu sudah pandai membaca saat usianya baru 26 bulan.

"Saya kira ia belajar sendiri cara membaca. Usianya baru 26 bulan dan itu sangat tidak biasa. Gurunya sampai menghubungi saya dan saya jelaskan, ya dia memang bisa membaca,” jelasnya, dikutip VOA.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut