get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

40 Samsat Budiman di Banyumas Diresmikan, Dekatkan Pelayanan Wajib Pajak Kendaraan

Kamis, 02 Februari 2023 | 19:46 WIB
header img
40 Samsat Budiman di Banyumas Diresmikan, Dekatkan Pelayanan Wajib Pajak Kendaraan. Foto: Dok Humas Pemkab Banyumas

BANYUMAS, iNewsPurwokerto.id - Sebanyak 40 Samsat Budiman (Bumdes atau BPR BKK Digital Mandiri) di wilayah Kabupaten Banyumas diresmikan Kamis (2/2/2023). Samsat Budiman ini bertujuan untuk mendekatkan pelayanan para wajib pajak kendaraan.

40 Samsat Budiman yang diaktivasi pada gelombang dua ini diantaranya 25 Samsat Budiman dari BPR BKK Purwokerto, dan 15 dari BUMDes. Sebelumnya pada gelombang satu terdapat 11 Samsat Budiman yang telah diaktivasi pada 1 November 2022. 

Peresmian dan aktivitasi 40 Samsat Budiman di Pendopo Sipanji Purwokerto ini dilakukan oleh Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono bersama Plt. Kepala Bapenda Provinsi Jawa Tengah, Eddy Suilstyo Bramiyanto, dan Kepala Unit Pengelolaan Pendapatan Daerah Kabupaten Banyumas, Fatmawati.

Plt Kepala Bapenda Provinsi Jawa Tengah, Eddy Sulistyo Bramiyanto mengatakan pertumbuhan wajib pajak setiap tahun meningkat, sehingga dibutuhkan pelayanan yang cepat. Menurutnya, dengan adanya Samsat Budiman ini pelayanan pajak menjadi cepat, mudah dan murah. 

"Dengan adanya Samsat Budiman ini, masyarakat bisa dilayani dengan mudah, karena masyarakat tidak perlu ke kantor samsat, cukup pergi ke BUMDes atau kantor BKK terdekat. Murah, karena masyarakat tidak perlu mengeluarkan biaya transport yang banyak, dan cepat, karena selama operasionalnya berjalan lancar, jarak antar antrean hanya memerlukan waktu 1-2 menit saja," jelas Eddy.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut