get app
inews
Aa Read Next : BPJS Ketenagakerjaan Purwokerto Gelar Sapa Pagi pada Peserta Pengajuan Klaim

Begini Cara SD Al Irsyad Wujudkan Sekolah Bebas dari Bullying dan Pelecehan Seksual

Sabtu, 04 Februari 2023 | 19:02 WIB
header img
Begini Cara SD Al Irsyad Wujudkan Sekolah Bebas dari Bullying dan Pelecehan Seksual. Foto: Dok SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto, Kabupaten Banyumas deklarasikan sekolah ramah anak yang bebas dari bullying dan pelecehan seksual. Deklarasi bebas dari bullying dan pelecehan seksual ini dipimpin langsung oleh Ketua Komite Sekolah, Awal Maryono dalam seremonial open house, Sabtu (4/2/2023).

"Mari kita tunjukan, bahwa sekolah kita ini adalah sekolah yang bebas dari bullying dan pelecehan seksual," terang Awal Maryono dari atas panggung di hadapan para peserta open house.

Selain Ketua Komite Sekolah, hadir pula dalam kegiatan itu diantaranya Ketua Harian LPP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto, Ustaz Galih Rakasiwi dan Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, Susetya Dwiningsih.

Menurut Kepala Sekolah SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto, ustaz Basuki Dwi Sulistiyo, mengatakan deklarasi ini merupakan puncak dari proses sosialisasi yang berlangsung sejak Desember 2022 yang lalu kepada para siswa dan orang tua.

"Desember kita sudah gelar lomba pembuatan poster dan lomba penulisan cerpen bagi siswa dengan tema anti bullying," terangnya.

Dia menjelaskan, proses pemahaman bullying yang dikemas dengan lomba poster dan penulisan ini dilakukan dalam pembelajaran dalam kelas. Bahkan prosesnya dilakukan berulang-ulang, tujuannya agar para siswa memahami tentang jenis-jenis bullying yang harus dihindari.

"Tentunya sebelum lomba, ada beberapa kali pengarahan dari setiap wali kelas tentang jenis-jenis bullying yang harus dihindari alam kehidupan sehari-hari. Prosesnya disampaikan berulang-ulang dan dikemas dalam pembelajaran di kelas," tambahnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut