get app
inews
Aa Read Next : Hari Pahlawan, Satlantas Polres Purbalingga Gelar Hening Cipta Serentak

Satlantas Polres Purbalingga Gelar Operasi Keselamatan Candi 2023, Ini Sasarannya

Selasa, 07 Februari 2023 | 14:53 WIB
header img
Satlantas Polres Purbalingga Gelar Operasi Keselamatan Candi 2023. Foto: Dok Polres Purbalingga

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id - Satlantas Polres Purbalingga menggelar sosialisasi terpadu Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2023. Kegiatan tersebut dilakukan di simpang empat patung Jenderal Soedirman PurbaIingga, Selasa (7/2/2023).

Kanit Kamsel Satlantas Polres Purbalingga, Iptu Agung Nugroho mengatakan jika Satlantas Polres Purbalingga bersama instansi terkait melaksanakan sosialisasi Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2023.

Sosialisasi dilakukan dengan penempelan stiker pada kendaraan umum dan pembagian pamflet tentang Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2023.

"Sosialisasi dilakukan untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2023," ucapnya.

Kegiatan dilaksanakan dengan sosialisasi secara langsung kepada pengendara yang melintas, tentang pelaksanaan operasi yang mulai pada 7 - 20 Februari 2023.

"Dengan sosialisasi ini, harapannya masyarakat semakin tertib berlalu lintas sehingga mampu mencegah kecelakaan lalu lintas maupun fatalitas korban kecelakaan," ucapnya.

Dia menambahkan bahwa dalam kegiatan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2023 ada sejumlah sasaran prioritas yang menjadi sasaran penindakan. Sasaran tersebut yaitu menggunakan ponsel saat berkendara, pengemudi di bawah umur, kendaraan tidak sesuai persyaratan teknis dan lain jalan.

Selanjutnya pengemudi sepeda motor tidak memakai helm, pengemudi mobil tidak memakai sabuk pengaman, pengemudi dalam pengaruh atau konsumsi alkohol, pelanggaran APIL/marka/rambu/lawan arus/aprkir liar dan pelanggaran berbalapan di jalan raya.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut