get app
inews
Aa Read Next : Gempa Turki dan Suriah, Eks Pangdam Diponegoro: Banyak Pelajaran Dipetik dari Bencana Tersebut

Bayi Baru Lahir Selamat dari Gempa Turki, Tali Pusar Masih Menempel ke Ibunya yang Meninggal

Rabu, 08 Februari 2023 | 14:27 WIB
header img
Gempa Turki menyisakan banyak cerita sedih dan haru. Salah satunya berhasilnya bayi yang baru lahir selamat dan dikeluarkan dari puing-puing bangunan. Foto: Kolose/SINDOnews

JINDAYRIS, iNewsPurwokerto.id - Gempa Turki menyisakan banyak cerita sedih dan haru. Salah satunya berhasilnya bayi yang baru lahir selamat dan dikeluarkan dari puing-puing bangunan di Kota Jindayris, Suriah utara.   

Gempa Turki berdampak hingga ke Suriah menyebabkan banyak bangunan runtuh.

Saat diselamatkan, bayi masih terikat tali pusar ke ibunya. Sementara ibunya meninggal dunia saat gempa terjadi.

Lebih memilukan lagi, kata Khalil al-Suwadi kerabat si bayi, bayi tersebut satu-satunya yang selamat dan hidup direruntuhan bangunan.
Sementara semua anggota keluarganya meninggal dunia.

"Kami membersihkan debu dan menemukan bayi dengan tali pusar (utuh) jadi kami memotongnya dan sepupu saya membawanya ke rumah sakit," katanya melansir dari Channel News Asia, Rabu (8/2/2023). 

Video penyelamatan bayi itu viral di media sosial. Rekaman itu menunjukkan seorang pria berlari dari puing-puing bangunan empat lantai yang runtuh sambil menggendong bayi mungil yang tertutup debu. 

Pria kedua berlari ke arah pria pertama membawa selimut untuk mencoba menghangatkan bayi yang baru lahir itu di suhu di bawah nol derajat, sementara pria ketiga berteriak meminta mobil untuk membawanya ke rumah sakit. 

Bayi itu dibawa untuk dirawat di kota terdekat Afrin, sementara anggota keluarga menghabiskan beberapa jam berikutnya untuk mengeluarkan jenazah ayahnya Abdullah, sang ibu Afraa, empat saudara kandung sang bayi dan seorang bibi. 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut