get app
inews
Aa Read Next : Mobil Pemudik Ini Bisa Masuk ke Jalur KA di Sumpiuh

Bus yang Nekat Terobos Palang Pintu Perlintasan KA, PO Mandala: Sopir Dipecat

Kamis, 23 Desember 2021 | 10:25 WIB
header img
Kasat Lantas Kompol Ari Prayitno memeriksa bus Mandala. (Foto: Elde Joyosemito)

PURWOKERTO, iNews.id – Bus yang nekat menerobos pintu perlintasan kereta api (KA) di Sumpiuh, Banyumas diketahui adalah PO Mandala dengan Nopol AA 7191 QA. Pihak PO telah menberikan sanksi tegas berupa pemecatan terhadap sopir bus.

Sopir adalah MH  (40) warga Purworejo. Saat sekarang sudah tidak lagi menjadi sopir PO Mandala. Pemecatan dilakukan setelah video bus yang nekat menerobos viral di media sosial. “Setelah diketahui viral, kemudian PO memberikan sanksi berupa pemecatan. Langsung pada Rabu (22/12/2021) kemarin. Kasihan juga sebetulnya,”kata dia saat berada di Polresta Banyumas pada Kamis (23/12/2021). 

Sementara Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polresta Banyumas Kompol Arti Prayitno mengatakan pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap sopir bus. “Kami melakukan pemeriksaan terkait dengan pelanggaran, di antaranya adalah menerobos pintu perlintasan KA,”katanya. 

Seperti diberitakan, sebuah kecelakaan hampir saja terjdi di perlintasan sebidang Sumpiuh, Kabupaten Banyumas pada Selasa (21/12) malam. Di mana sebuah bus hampir saja tertabrak kereta api yang melintas akibat menerobos palang perlintasan.

Kejadian bus terobos palang perlintasan itu terekam dalam sebuah video 36 detik yang di posting di akun twitter @kangtoer. Dalam postingannya 12 jam yang lalu tersebut sudah ditonton sebanyak 30 ribu orang dengan 11 komentar dan puluhan retweet.

“Hampir terjadi kecelakaan di pintu rel sumpiuh, bis yg nerobos palang pintu, Jangan sekali2 terobos palang pintu yaa," tulis @kangtoer dikutip oleh iNews Purwokerto, Rabu (22/12/2021).

Dalam video tersebut juga terdengar suara orang berteriak agar para penumpang bus turun. Sesaat kemudian sebuah kereta melintas denagn kecepatan tinggi sambil membunyikan suling (trompet atau klakson) lokomotif.  Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Dalam video tersebut juga terdengar seorang wanita yang menyebutkan jika bus yang menerobos palang perlintasan merupakan bus Mandala.

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut