get app
inews
Aa Read Next : 7 Ribu Lebih Warga Kesulitan Air Bersih, Ini yang Dilakukan BPBD Cilacap

Awaluddin Muuri Jabat Sekda Cilacap

Jum'at, 01 April 2022 | 20:17 WIB
header img
Bupati Tatto Suwarto Pamuji melantik Awaluddin Muuri sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap pada Jumat (1/4/2022). (Foto: Dok Pemkab Cilacap)

CILACAP, iNews.id - Bupati Tatto Suwarto Pamuji melantik Awaluddin Muuri sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap pada Jumat (1/4/2022). Pada kesempatan yang sama, Bupati juga melantik Susilan sebagai Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap.

Awaluddin yang sebelumnya menjabat sebagai kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Cilacap, resmi menggantikan Farid Ma’ruf yang telah purna tugas.

Sedangkan Susilan, sebelumnya merupakan Kepala Dinas Pangan dan Perkebunan Kabupaten Cilacap. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini berdasarkan Keputusan Bupati Cilacap Nomor 821.2/033/2022 dan Nomor 821.2/034/2022 tanggal 31 Maret 2022. 

Acara tersebut digelar di Pendopo Wijayakusuma Cakti, dihadiri Wakil Bupati Syamsul Auliya Rachman, unsur Forkopimda, para pejabat Sekretariat Daerah, kepala OPD jajaran Pemkab Cilacap, Camat, dan undangan lainnya.

Bupati menegaskan, jabatan Sekretaris Daerah amat penting dan strategis. Tidak hanya merupakan jabatan karier tertinggi dalam Birokrasi Pemerintah Daerah, Sekretaris Daerah juga sebagai motor penggerak, pusat koordinasi, serta simpul utama pelaksanaan pengawasan dan evaluasi serta pembinaan terhadap seluruh Perangkat Daerah di Kabupaten Cilacap.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut