Logo Network
Network

Gempa M 5,3 Rusak Rumah Warga di Gunungkidul

Tim iNews
.
Senin, 28 Juni 2021 | 07:59 WIB
Gempa M 5,3 Rusak Rumah Warga di Gunungkidul
Plafon rumah warga ambrol akibat gempa (Foto : Dok BPBD Gunungkidul)

GUNUNGKIDUL, iNews.id- Gempa dengan magnitudo 5,3 yang mengguncang Gunungkidul pukul 05.15 WIB. Data sementara satu rumah warga di padukuhan Sumur, Kelurahan Giripurwo, Purwosari, Gunungkidul rusak akibat gempa ini. 

Lurah Giripurwo Supriyadi mengatakan rumah yang mangalami kerusakan diketahui milik Sujiyo, warga padukuhan Sumur. Saat kejadian keluarga korban sudah terbangun dan berlarian saat suara geataran gempa kuat dirasakan.

"Tidak ada korban. Atap plafon rumah runtuh dan menimpa laptop," katanya saat dihubungi iNews.id, Senin (28/6/2021).

Saat ini pihaknya sedang menghubungi para dukuh untuk mendengar laporan masing -masing wilayah setelah gempa terjadi. "Kita masih cek masing-masing padukuhan mas," ujarnya.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gunungkidul Edy Basuki mengaku terus melakukan pemantauan di Kapanewon wilayah selatan dan barat di Gunungkidul. Hal ini untuk memastikan kerusakan akibat gempa yang terjadi.

"Kita koordinasi dengan tim reaksi cepat dan Forum Pengurangan Risiko Bencana. Laporan yang masuk baru satu rumah di Purwosari yang atapnya ambrol," katanya.

Ketika disinggung kecamatan yang rawan mengalami kerusakan akibat gempa, Edy menyebut tiga kapanewon , diantaranya Kapanewon Saptosari, Panggang dan Purwosari.  "Kita terus pantau perkembangan kerusakan di lapangan," ujarnya.

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.