get app
inews
Aa Read Next : Kilang Cilacap Sediakan 500 Paket Sembako Murah, Ludes dalam Satu Jam

Kilang Cilacap Gelar Sertifikasi Ahli Welder Migas Termasuk Lulusan SMK

Sabtu, 18 Februari 2023 | 08:18 WIB
header img
Wujud kepedulian pada pendidikan kejuruan, Kilang Cilacap menyelenggarakan sertifikasi pengelasan bidang migas bagi 250 orang tenaga ahli pengelasan. (Foto: Istimewa)

CILACAP, iNewsPurwokerto.id - Wujud kepedulian pada pendidikan kejuruan, Kilang Cilacap menyelenggarakan sertifikasi pengelasan bidang migas bagi 250 orang tenaga ahli pengelasan (welder).  

Ratusan peserta terdiri dari tenaga ahli rekanan PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap dan siswa-siswi alumni SMK Negeri 2 Cilacap. 

Sertifikasi berlangsung di workshop SMK Negeri 2 Cilacap selama 13 hari yang resmi dibuka Senin (13/2/2023) dengan pendampingan dari PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI). 

PT BKI adalah satu-satunya badan klasifikasi Nasional yang ditugaskan pemerintah dalam solusi pengembangan kompetensi bidang inspeksi pengelasan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan. 

Kepala SMK Negeri 2 Cilacap, Akhmad Murwanto mengaku bangga sekolahnya dipercaya sebagai tempat pelaksanaan sertifikasi. "Ini merupakan kesempatan pertama yang diberikan PT KPI. Semoga berlanjut dan menjadi penyemangat bagi kami untuk meningkatkan pengetahuan dan kualitas siswa khususnya kompetensi pengelasan,”jelasnya. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut