get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Buka Puasa Hari Ini Purwokerto Minggu 7 April 2024

PNM Peduli UMKM, Dampingi Pelaku Usaha di Festival Produk Lokal Banjarnegara

Selasa, 28 Februari 2023 | 09:55 WIB
header img
PNM Dampingi Nasabah Pamerkan Produk Usahanya di Banjarnegara. Foto: Dok PNM Banjarnegara

BANJARNEGARA, iNewsPurwokerto.id – PT Permodalan Nasional Madani (PNM) semakin aktif melakukan pemberdayaan dan pendampingan kepada pelaku pelaku usaha di Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Hal tersebut aktif dilakukan dalam Pameran Expo UMKM 2023 & Festival Produk Lokal yang diselenggarakan sejak Rabu-Kamis, (22-26/2/2023) di Alun-alun Kota Banjarnegara.

Pemimpin PNM Cabang Banjarnegara, Yosua Mawantyo Nugroho mengatakan PNM melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) telah melakukan pendampingan kepada 5 nasabah PNM Mekaar.

"PNM melalui program PKU, memberikan pendampingan yang bertujuan mendorong para nasabah PNM agar dapat mempromosikan usahanya," kata Yosua dalam keterangannya, Selasa (28/2/2023).

Selain itu, lanjut Yosua, program ini juga untuk meningkatkan kinerja para pelaku usaha dibidang pemasaran. Tujuannya guna meningkatkan kesejahteraan, sehingga dapat usaha yang dilakukan para pelaku usaha dapat berkembang.

"Program ini juga meningkatkan kinerja usaha dan pemasaran, agar bisa menambah kesejahteraan keluarga, sehingga usaha nasabah dapat berkembang pusat melalui pasar lokal hingga nasional," jelasnya.

Dia menjelaskan jika pameran produk usaha nasabah ini sendiri meliputi aneka makanan yaitu olahan tepung mocaf, dan keripik. 

Sebagai informasi, hingga 31 Januari 2023 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 208,35 T kepada Nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 14.128.133 juta Nasabah. Saat ini PNM memiliki 3.551 kantor layanan PNM Mekaar dan 705 kantor layanan PNM ULaMM di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 Provinsi, 513 Kabupaten/Kota, dan 6.657 Kecamatan.

 

 

 

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut