get app
inews
Aa Read Next : Inilah Hasil Lengkap Kualifikasi Euro 2024, Portugal dan Spanyol Berjaya

Ini 6 Tim yang Telah Lolos Perempatfinal Euro 2020

Selasa, 29 Juni 2021 | 08:30 WIB
header img
Kapten Swiss, Granit Xhaka terpilih sebagai star of the match di laga Prancis vs Swiss. Xhaka berperan penting dalam membakar semangat pasukan La Nati. (foto: Reuters)

JAKARTA, iNews.id- Daftar enam tim yang lolos ke perempatfinal Euro 2020 sudah diketahui. Mereka ialah Italia, Denmark, Republik Ceko, Belgia, Swiss  dan Spanyol

Denmark lolos ke perempatfinal Euro 2020  lewat hasil yang luar biasa. Kasper Dolberg dan kawan-kawan menghajar Wales 4-0! Hasil ini membuat Denmark diprediksi dapat mengulangi kisah sukses mereka seperti Piala Eropa 1992, yang mana saat itu keluar sebagai juara.

Kemudian ada Italia yang susah payah mengalahkan Austria di babak 16 besar Euro 2020. Gli Azzurri -julukan Italia– yang digadang-gadang menang dengan skor meyakinkan, cuma menang tipis 2-1.

Bahkan kemenangan Italia atas Austria baru ditentukan di masa perpanjangan waktu. Saat itu, dua gol Italia dilesakkan Federico Chiesa pada menit 95 dan Matteo Pessina (105’).

Selanjutnya ada Republik Ceko yang secara mengejutkan menang 2-0 atas Belanda di 16 besar Piala Eropa 2020. Gol-gol Republik Ceko dalam laga ini dilesakkan Tomas Holes pada menit 68 dan Patrik Schick (80’).

Selanjutnya ada Belgia. De Rode Duivels -julukan Belgia– lolos ke perempatfinal Piala Eropa 2020 setelah menang 1-0 atas Portugal, via aksi Thorgan Hazard.

Kemudian, dini hari tadi ada Spanyol dan Swiss yang memastikan tempat di babak 16 besar. Spanyol menang 5-3 atas Kroasia via perpanjangan waktu.

Sementara itu, Swiss di luar dugaan mengalahkan juara Piala Dunia 2018, Prancis. Kylian Mbappe menjadi pesakitan, setelah eksekusi penaltinya ditahan kiper Swiss, Yan Sommer.

Sebelumnya ketika melakoni 120 menit pertandingan, skor sama kuat 3-3. Swiss memang unggul lebih dulu via Haris Seferovic pada menit 15. Namun, Prancis bangkit dengan mengembalikan kedudukan menjadi 3-1, lewat gol-gol dari Karim Benzema (57’ dan 59’) dan Paul Pogba (75’).

Sayangnya bukannya bermain aman, Prancis justru bermain terbuka. Alhasil di Sembilan menit akhir pertandingan, Swiss mencetak dua gol sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 3-3, lewat Haris Seferovic (81’) dan Mario Gavranovic (90’).

Sekarang, tinggal mencari dua slot tersisa kontestan perempatfinal Euro 2020 . Dua slot itu akan diisi pemenang laga Inggris vs Jerman dan Swedia vs Ukraina yang berlangsung malam ini hingga dini hari nanti.

Berikut daftar enam tim yang lolos ke perempatfinal Euro 2020:

1. Italia

2. Denmark

3. Republik Ceko

4. Belgia

5. Spanyol

6. Swiss

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut