get app
inews
Aa Read Next : Relawan Jokowi Dukung Petahana Arif Sugiyanto Maju Lagi dalam Pilkada Kebumen

Pengunjung Objek Wisata Jadi Target Vaksinasi di Kebumen

Senin, 27 Desember 2021 | 06:07 WIB
header img
Polres Kebumen mendatangkan personelnya untuk melaksanakan vaksinasi bagi pengunjung di Pantai Setrojenar, Kecamatan Buluspesantren pada Minggu (26/12/2021).

KEBUMEN, iNews.id – Polres Kebumen mendatangkan personelnya untuk melaksanakan vaksinasi bagi pengunjung di Pantai Setrojenar, Kecamatan Buluspesantren pada Minggu (26/12/2021). Sebab, Pantai Setrojenar menjadi salah salah satu objek wisata yang diburu oleh masyarakat. 

Polres Kebumen gerak cepat menggelar vaksin keliling di objek wisata Pantai Setrojenar. Program mobil vaksin keliling Presisi Polres Kebumen, Polres Kebumen jemput bola melakukan vaksinasi ke sejumlah wisatawan yang sedang liburan. 

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama menyatakan Polres Kebumen menyediakan 500 dosis kepada para wisatawan yang akan mengikuti vaksinasi. "Kita siapkan beberapa dosis, diantaranya sinovac, astrazeneca, baik dosis satu ataupun dosis dua. Bagi warga yang belum vaksin bisa datang ke gerai vaksin keliling Polres Kebumen,"katanya.

Melalui petugas, warga masyarakat yang belum divaksin diingatkan untuk mengikuti Vaksin dan diajak ke gerai mobil vaksin keliling. 

Polres Kebumen tidak bekerja sendiri dalam melakukan vaksinasi, namun melibatkan Dinkes Kabupaten Kebumen serta Puskesmas setempat. 

Program vaksin keliling akan terus digelar untuk percepatan vaksinasi sesuai program Pemerintah. 

"Nanti kita juga akan keliling ke objek wisata lainnya. Kita akan buka vaksin keliling di objek wisata lain. Hari pertama ini kan di Pantai Setrojenar," ungkapnya. 

Salah satu wisatawan Muhamad Miftahul Rohman warga Desa Ayamputih Kecamatan Buluspesantren, mengaku sangat terbantu dengan program mobil vaksin keliling Presisi Polres yang digelar di Pantai Setrojenar. 

"Kemarin di desa saya pas mau ikut vaksin ke dua katanya sudah tutup. Kebetulan hari ini pas liburan, saya melihat ada vaksin keliling akhirnya bisa ikut vaksin ke dua yang sempat tertunda,"kata Rohman.

Inovasi program mobil vaksin keliling sangat dirasakan sekali keberadaannya, sehingga masyarakat tetap bisa ikut vaksin meski sedang liburan.
 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut