get app
inews
Aa Read Next : Amerika Serikat akan Akui Negara Palestina Ikuti Inggris, Semoga Bukan Basa-basi!

Prediksi Inggris vs Jerman: Sejarah Masih Berpihak pada Der Panzer

Selasa, 29 Juni 2021 | 16:45 WIB
header img
Timnas Inggris akan menghadapi Jerman di Stadion Wembley pada babak 16 besar Euro 2020, Selasa (29/6/2021) malam. (Foto: iNews.id/UEFA).

LONDON, iNews.id - Timnas Inggris dihantui statistik kelam jelang jumpa Jerman. Duel rivalitas tinggi ini tersaji pada babak 16 Besar Euro 2020 di Wembley, Selasa (29/6/2021) malam WIB.

Laman Sportskeeda mencatat Inggris dan Jerman bentrok 32 kali sepanjang sejarah di semua kompetisi.

Der Panzer unggul tipis dengan 15 kemenangan, sementara The Three Lions 13.

Kala itu Inggris dibantai 1-4. Laga diwarnai kontroversi gol Frank Lampard yang tidak disahkan wasit. Kemudian Inggris tak pernah menang dalam liga teranyar melawan Jerman di Wembley. Tapi Pelatih Inggris Gareth Southgate ogah menengok sejarah. 

"Kami telah merobohkan tonggak sejarah itu selama tiga atau empat tahun terakhir dan saya pikir itu adalah pola pikir kami. Tidak masalah apa yang telah terjadi sebelumnya," kata Southgate dikutip dari laman resmi UEFA.

"Kami melihat sejarah dapat diciptakan. Saya pikir para pemain menyukai tantangan itu dan kami harus melihatnya sebagai tantangan daripada takut akan hal itu. Saya pikir keberanian itulah yang kami pegang sebagai sebuah tim," ujarnya.

Inggris melaju ke babak gugur dengan status juara Grup C. Harry Kane dan kolega melahap tiga pertandingan penyisihan dengan dua kemenangan dan sekali imbang.

Pelatih Jerman Joachim Low mengaku sudah banyak berbenah. Dia berharap anak asuhnya bisa tampil lebih gereget di Wembley.

"Kami bisa menjadi lebih kuat jika berhasil memperbaiki beberapa hal di lapangan. Jika tidak, itu akan menjadi sulit bagi kami," kata Low.

"Ini akan menjadi jenis pertandingan yang sama sekali berbeda. Inggris berada di kandang dan mereka harus menyerang. Ini akan lebih terbuka daripada melawan Hungaria," ucapnya.

Kabar baik untuk Jerman adalah gelandang senior Thomas Muller sudah sepenuhnya fit dan bisa kembali jadi starter.

Pemain Bayern Munchen itu sebelumnya menderita cedera lutut usai lawan Portugal. Dia cuma bermain beberapa menit sebagai pemain pengganti saat menghadapi Hungaria.

PERKIRAAN PEMAIN

INGGRIS (4-2-3-1) Pickford; Walker, Stones, Maguire, Shaw; Rice, Phillips; Foden, Grealish, Sterling; Kane Pelatih: Gareth Southgate

JERMAN (3-4-2-1) Neuer; Ginter, Hummels, Rudiger; Kimmich, Kroos, Goretzka, Gosens; Havertz, Muller; Gnabry Pelatih: Joachim Low

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR

11/11/2017, Uji Coba, Inggris 0-0 Jerman

23/03/2017, Uji Coba, Jerman 1-0 Inggris

27/03/2016, Uji Coba, Jerman 2-3 Inggris

20/11/2013, Uji Coba, Inggris 0-1 Jerman

27/06/2010, Piala Dunia, Jerman 4-1 Inggris

Prediksi: 45-55

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut