get app
inews
Aa Read Next : Umat Kristiani Lingkungan PT KPI RU IV Cilacap Gelar Bakti Sosial

Demi Suksesnya TA, Dirut KPI Lakukan Koordinasi dan Visitasi ke Kilang Cilacap 

Rabu, 08 Maret 2023 | 08:48 WIB
header img
Direktur Utama PT Kilang Pertamina Internasional (KPI), Taufik Aditiyawarman melakukan kunjungan langsung ke Kilang Cilacap guna memastikan kesiapan kilang terbesar ini melaksanakan Turn Around (TA) di beberapa unit. (Foto: Istimewa)

CILACAP, iNewsPurwokerto.id - Direktur Utama PT Kilang Pertamina Internasional (KPI), Taufik Aditiyawarman melakukan kunjungan langsung ke Kilang Cilacap guna memastikan kesiapan kilang terbesar ini melaksanakan Turn Around (TA) di beberapa unit. 

Dirut hadir bersama Direktur Operasional PT KPI, Didik Bahagia; Pjs. VP Reliability, Eko Sunarno; dan Manager HSSE PT KPI, Agung Darmawan melakukan konsolidasi di Ruang Rapat Flamboyan, Gedung Head Office RU IV, pekan lalu. 

GM PT KPI RU IV Cilacap, Edy Januari Utama memaparkan pelaksanaan TA Kilang I meliputi Kilang Fuel Oil Complex (FOC) I, Lube Oil Complex (LOC) I, II, III, Sulfur Recovery Unit (SRU), dan Utilities I dengan target optimasi operasional kilang hingga 5 tahun ke depan. 

“Terhitung H+3 sejak shut down pada 27 Februari, progress terealisasi pada angka 99,16% dari total target 100%,” jelasnya. 

Edy juga melaporkan total equipment dan jumlah manpower yang dilibatkan pada pekerjaan penting ini. Ada 9.000 orang yang terlibat dengan pembagian pekerja aktif non rutin 7.000 orang dan 2.000 pekerja rutin.

“Dukungan tambahan untuk tenaga ahli Technician dan Inspection Engineer kami dapatkan dari RU II, III, V, VI dan RU VII melalui program Bantuan Antar Unit dengan jumlah terbanyak dari RU VI sebanyak 24 orang," paparnya. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut