Logo Network
Network

Mobil Travel Terjun ke Jurang 15 Meter, 7 Penumpang Selamat

Masruri
.
Selasa, 29 Juni 2021 | 20:34 WIB
Mobil Travel Terjun ke Jurang 15 Meter, 7 Penumpang Selamat
Kondisi mobil travel yang diduga tidak kuat menanjak dan masuk ke jurang di Jalan Raya Desa Binangun, Kecamatan Mrebet, Kabupaten PurbaIingga, Selasa (29/6/2021). (Foto: Polres Purbalingga)

PURBALINGGA, iNews.id - Sebuah mobil travel berisi tujuh penumpang diduga tidak kuat menanjak kemudian berjalan mundur dan masuk ke jurang. Ini terjadi di Jalan Raya Desa Binangun, Kecamatan Mrebet, Kabupaten PurbaIingga, Selasa (29/6/2021). 

"Kecelakaan tersebut terjadi pada pukul 06.30 WIB. Kecelakaan menimpa mobil travel jenis Grandmax bernomor polisi B-8601-GN," kata Kapolsek Mrebet Polres Purbalingga, Iptu Edi Surono.

Menurutnya, mobil berisi tujuh penumpang yang terdiri dari satu sopir, satu kenek dan lima penumpang.

Mobil dikemudikan oleh Lutfi (18) warga Desa Campakoah, Kecamatan Mrebet, Kabupaten PurbaIingga. Sedangkan penumpangnya merupakan warga asal Desa Bumisari, Kecamatan Bojongsari, Kabupaten PurbaIingga.


Kecelakaan mobil travel jadi tontonan warga sekitar. (Foto: Polres Purbalingga)

"Saat kejadian mobil dalam perjalanan dari Jakarta menuju Desa Bumisari Kecamatan Bojongsari. Kendaraan melintas di jalur Desa Binangun Kecamatan Mrebet," jelasnya.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, saat kejadian mobil sedang melintasi jembatan dan posisinya merupakan tanjakan tajam. Namun mobil tidak kuat menanjak kemudian berjalan mundur dan masuk ke jurang setinggi kurang lebih 15 meter di bawah jembatan.

"Diduga mobil kelebihan muatan sehingga tidak kuat menanjak. Karena selain berisi tujuh penumpang juga mengangkut sejumlah barang bawaan seperti kulkas, tempat tidur dan baut besi," jelas kapolsek.

Kapolsek menjelaskan bahwa tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan tersebut. Namun sopir dan seluruh penumpangnya mengalami sejumlah luka. Korban dirawat di dua rumah sakit yaitu PKU Muhammadiyah Bobotsari dan Rumah Sakit Siaga Medika Purbalingga.

"Kasus kecelakaan tersebut kemudian diserahkan penanganannya ke Unit Laka Satlantas Polres Purbalingga. Sedangkan kendaraan masih di lokasi menunggu mobil derek untuk proses evakuasi," pungkasnya.

Editor : Masruri

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Bagikan Artikel Ini