get app
inews
Aa Read Next : Harga Tiket Kereta Api Purwokerto-Banyuwangi, Cek Jadwalnya dari Stasiun Kroya

KMP Yunice Tenggelam, 6 Penumpang Tewas, 14 Hilang

Rabu, 30 Juni 2021 | 05:10 WIB
header img
Proses evakuasi penumpang kapal.

BANYUWANGI, iNews.id – Tim gabungan masih terus mencari para penumpang Kapal KMP Yunice yang tenggelam di Selat Bali, perbatasan antara Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur dan Kabupaten Jembrana, Provinsi Bali, Selasa (29/6/2021).

Sampai Selasa malam, tim Basarnas telah menemukan enam penumpang tewas. Sementara itu, 33 penumpang lainnya ditemukan selamat.

Sebanyak 14 orang penumpang masih dalam pencarian hingga Selasa malam. Kapal tersebut membawa 53 orang, termasuk 12 anak buah kapal (ABK) dan 41 orang penumpang sesuai data manifest.

"Penumpang yang ada di kapal itu, data awal 53, 12 ABK, dan 41 penumpang. Informasi dari KSOP Gilimanuk, enam orang meninggal, yang sudah ditemukan 33 orang, 14 masih dalam pencarian," kata Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto.

Dandim 0825 Banyuwangi mengatakan, informasi awal, kronologi kapal tenggelam berawal saat KMP Yunice menyeberang dari Pelabuhan Ketapang menuju Gilimanuk. Sambil mengantre penambatan untuk bersandar di Pelabuhan Gilimanuk, terjadi kecelakaan.

"Akhirnya kapal tenggelam. Mengenai penyebab pastinya kapal tenggelam, belum diketahui, kita tidak bisa berandai-andai," ujarnya.

Kasatpolair Polresta Banyuwangi Kompol Jeni Al Jauza mengatakan, menerima informasi mengenai kecelakaan kapal tenggelam tersebut pada Selasa malam sekitar pukul 19.06 WITA atau 18.00 WIB.

"Sejak pukul 18.50 WIB atau pukul 19.50 WITA sejumlah personel penyelamat gabungan dari Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Jembrana, Bali sudah merapat ke lokasi kejadian untuk penyelamatan para penumpang," kata Jeni, Selasa malam.

 

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut