get app
inews
Aa Read Next : Kenaikan UKT yang Menjulang di Unsoed, Ratusan Mahasiswa Geruduk Rektorat dan Sempat Memanas

Jelang Pemilihan Rektor Unsoed, KA Alumni Unsoed: Harus Dapat Penuhi Tantangan

Rabu, 29 Desember 2021 | 16:20 WIB
header img
Dirjen Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Astera Primanto Bhakti. (Foto: Kemenkeu)

PURWOKERTO, iNews.id – Panitia pemilihan Rektor Unsoed 2022-2026 mengumumkan ada lima dosen yang mendaftar sebagai bakal calon Rektor. Lalu, apa harapan dari para alumni Unsoed, mengingat perubahan dunia semakin cepat dan penuh tantangan.

Ketua Umum Alumni Universitas Jenderal Soedirman (KA Unsoed) Purwoketo Astera Primanto Bhakti menyatakan harapannya untuk pengemban amanat Rektor Unsoed. “Saya berharap agar Rektor Unsoed mendatang mampu memenuhi tantangan saat ini. Bukan saja memiliki pandangan yang visioner, tetapi juga membawa Unsoed sebagai lembaga pengembangan SDM yang kompetitif. Bahkan, bisa masuk dalam ranking 500-an dunia,”katanya dalam keterangan tertulis yang diterima iNews Purwokerto pada Rabu (29/12/2021).

Dikatakan oleh Astera yang kini menjabat sebagai Dirjen Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan (Kemenkeu), pencapaian pengembangan SDM harus menjadi 
key performance indicator bagi pejabatnya. “Selain itu juga memiliki milestone yang jelas dalam mencapainya,”jelasnya.

Astera mengungkapkan bahwa siapapun yang terpilih harus didukung bersama. Sebab, yang terpenting adalah mencapai harapan bersama. “Yang terpenting mampu mencapai hal yang kita harapkan bersama demi peningkatan manusia Indonesia yang berkualitas dunia,”ujar dia.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut