get app
inews
Aa Read Next : Tawarkan Gadis Via Michat, Prostitusi Online di Hotel Purwokerto Dibongkar Polisi

Prostitusi Jaman Teknologi Digital, Semua Serba Mudah Namun Memilukan

Rabu, 29 Desember 2021 | 20:16 WIB
header img
Ilustrasi PSK online.(Foto:Ist)

JAKARTA, iNews.id - Perkembangan teknologi dari masa ke masa terus ke arah yang lebih canggih, membuat banyak industri mengalami kemajuan pesat. Perkembangan teknologi merambah berbagai sektor dan hasilnya dapat ditemukan dengan cukup mudah.

Tapi ternyata, kemajuan teknologi juga mempengaruhi industri prostitusi. Hal ini dijelaskan dalam buku Wisata Seks Dalam Industri Pariwisata karya James J. Spillane S. J.

Tahun 1997, 1,5% jaringan telepon internasional merupakan telepon seks dengan tingkat penjualan global sebesar USD 2 miliar. Di Amerika Serikat, "video dewasa" mencapai tingkat penjualan dan penyewaan sebesar USD 2,5 miliar per tahun.

Internet juga merupakan hasil perkembangan teknologi yang paling penting dalam industri seks global. Internet berhasil menghapus penghalang terbesar dalam penjualan pornografi dan pelayanan seksual, yaitu rasa malu dan ketidaktahuan.

Dulu, pelanggan yang kurang puas tidak dapat mengeluh. Sekarang mereka dapat melaporkan pengalaman kurang memuaskan ini dalam internet dan memperingatkan orang lain.

PSK juga bisa mempromosikan diri dan menggoda para pelanggan dengan foto mereka melalui internet. Selain itu, internet merupakan alat untuk mencari dan menciptakan pasar baru dengan potensial yang besar.

Namun, prostitusi diketahui juga melibatkan anak-anak. Dan jumlah anak anak yang terlibat dalam industri wisata seks cukup sulit untuk diukur.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut