get app
inews
Aa Read Next : Bakso Girimarto Kuliner Baru di Purwokerto Khas Wonogiri, Tetelan dan Kuahnya Juara

Pria Asal Kerawang Nekat Curi Tas Penjual Bakso di Purwokerto, Polisi: Modus Pura-pura Beli

Jum'at, 24 Maret 2023 | 04:41 WIB
header img
Pria Asal Kerawang Nekat Curi Tas Penjual Bakso di Purwokerto, Polisi: Modus Pura-pura Beli. Foto: Ilustrasi/Okezone

Korban yang bernama Menih (46) warga Mrebet Purbalingga langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kembaran. Total kerugian tas berwarna merah berisikan uang tunai sebesar Rp 8 juta, anting emas seberat 0,5 gram berserta surat-surat penting, sehingga total kerugian sebesar Rp 8,5 juta.

"Jadi modusnya, pelaku mengambil barang korban tanpa ijin pemilik dengan cara berpura pura membeli bakso, pada saat korban lengah selanjutnya pelaku mengambil tas yang berisi uang dan perhiasan yang saat itu disimpan diruang belakang warung bakso kemudian pergi meninggalkan TKP," jelas Agus. 

Menindaklanjuti laporan tersebut, unit Reskrim Polsek Kembaran melakukan olah TKP dan memintai keterangan korban dan para saksi untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

"Setelah melakukan profiling dan penyelidikan, pada hari Rabu (22/3) pukul 13.00 WIB, petugas berhasil mengamankan pelaku DF didekat sebuah counter hp di wilayah Semampir, Purwokerto Utara", jelasnya. 

Adapun barang bukti yang berhasil dimankan diantaranya satu unit SPM CBR 150 CC sebagai sarana kejahatan, uang tunai sisa hasil pencurian sebesar Rp 3,2 juta dan perhiasan beserta surat-surat. 

Kompol Agus menambahkan, jika saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolsek Kembaran untuk menjalani pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut. 

"Atas perbuatanya, pelaku dijerat Pasal Tindak Pidana pencurian sebagaimana dimaksud dalam Pasal 362 KUHPidana dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara", pungkasnya. 

 

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut