get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Simak Prakiraaan Cuaca Banyumas Raya Hari Ini, Ada Potensi Hujan

Sabtu, 01 Mei 2021 | 08:13 WIB
header img
Foto oleh Kaique Rocha dari Pexels

PURWOKERTO, iNews.id - Bagi yang akan bepergian, apalagi dengan sepeda motor, maka jas hujan harus dipersiapkan. Pasalnya, berdasarkan prakiraan cuaca yang dikeluarkan oleh Stasiun Meteorologi BMKG Ahmad Yani Semarang, Banyumas Raya akan diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga lebat.

Prakirawan BMKG Ahmad Yani Semarang Noor Jannah dalam keterangan tertulisanya mengatakan bahwa Cilacap, Purwokerto, Purbalingga, Banjarnegara dan Kebumen ada potensi hujan.

“Ada tiga daerah yang curah hujannya diperkirakan sedang hingga lebat yakni Purwokerto, Purbalingga dan Banjarnegara. Sedangkan hujan ringan bisa terjadi di Cilacap dan Kebumen,” jelas Noor dalam rilis yang diterima redaksi pada Sabtu (1/5/2021).

Dia menjelaskan bahwa pada pagi dan siang, umumnya cerah berawan. Sedangkan potensi hujan ringan terjadi pada sore hingga malam hari dan tidak merata. Sementara untuk potensi hujan sedang hingga lebat di wilayah pegunungan tengah.

“Suhu udara berkisar antara 24 derajat Celcius hingga 34 derajat Celcius,” ujarnya.

Prakiraan cuaca ini berlaku pada Sabtu (1/5/2021) mulai jam 07.00 WIB hingga 19.00 WIB. Jadi, warga yang ingin beraktivitas di luar, harap mempersiapkan diri, karena pagi hingga siang diperkirakan cerah berawan. Sedangkan sore sampai malam ada potensi hujan.

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut