get app
inews
Aa Read Next : Rotasi di Polda Jateng, Ini Kapolresta Cilacap dan Kapolres Banjarnegara yang Baru 

1 Orang Tewas Akibat Ledakan Mercon di Magelang dan 11 Rumah Rusak

Senin, 27 Maret 2023 | 04:12 WIB
header img
1 Orang Tewas Akibat Ledakan Mercon di Magelang dan 11 Rumah Rusak. Foto: Dok Polda Jateng

MAGELANG, iNewsPurwokerto.id - Petasan atau mercon meledak di wilayah Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Minggu (26/3/2023) malam. Ledakan mercon di Magelang tersebut menyebabkan satu korban tewas dan tiga orang mengalami luka-luka serta lima rumah dilaporkan rusak berat.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol M. Iqbal Alqudusy mengatakan jika korban tewas diketahui bernama Mufid (33) yang berprofesi sehari-hari sebagai tukang batu. Mufid merupak warga di Dusun Junjungan, Desa Giriwarno, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang.

"Kejadian pukul 20.10 WIB," ungkap Iqbal dalam keterangannya Minggu malam.

Dia mengungkapkan, korban luka masing-masing; Nurhayah (41), Naela Janur (17), Nailatul (18). Korban luka dirujuk ke RSUD Magelang. Rumah yang mengalaminya rusak berat diantaranya milik korban tewas Mufid serta ada empat rumah rusak berat. Selain itu, enam rumah lainnya mengakar rusak ringan.

"Kejadian diduga karena ledakan petasan atau mercon," sambungnya.

Iqbal mengatakan, tim Jibom Gegana Brimob Polda Jateng dan Kabid Dokkes Polda Jateng Kombes Pol Sumy Hastry Purwanti dan tim sudah berada di TKP untuk melakukan sejumlah penyelidikan lebih lanjut. Selain itu Kapolres Magelang Kombes Ruruh Wicaksono dan anggota juga ada di TKP beserta Unit Inafis Polresta Magelang.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut