get app
inews
Aa Read Next : Polda Jateng Turun Tangan Usut Kematian Tahanan Kasus Pencurian di Polresta Banyumas

500 Warga Ikut Program Balik Mudik Gratis TNI-Polri

Sabtu, 29 April 2023 | 10:41 WIB
header img
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi didampingi oleh Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu dan Danrem 071/Wijayakusuma Kol Inf Yudha Airlangga memberangkatkan balik mudik gratis. (Foto: iNewsPurwokerto)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-TNI-Polri bekerja sama memberangkatkan para pemudik yang balik ke Jakarta. Pada Sabtu (29/4/2023), ada 500 warga yang diberangkatkan dari GOR Satria Purwokerto. Tujuannya adalah Terminal Bus Pulo Gebang, Jakarta.

Rombongan pemudik yang balik ke Jakarta dengan 10 bus tersebut diberangkatkan oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi didampingi oleh Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu dan Danrem 071/Wijayakusuma Kol Inf Yudha Airlangga dan sejumlah pejabat dari Banyumas.

Kapolda mengatakan pihaknya bersama TNI memberikan fasilitas balik mudik secara gratis kepada masyarakat di Jateng. 

“Masing-masing Kapolresta, Kapolres dan Dandim menyediakan 15 bus di setiap wilayah. Sehingga secara total, ada 540 bus yang mengangkut para pemudik untuk balik ke Jakarta. Sebagian sudah melayani masyarakat Jateng yang balik ke Jakarta,”kata Kapolda.

Menurutnya, program balik mudik gratis tersebut merupakan terobosan yang baik, karena dapat mengurangi kemacetan dan mengatur arus lalu lintas. Sebab, setiap polres dan kodim memiliki timeline kapan waktu berangkatnya. Sehingga semuanya dapat diatur. 

“Ini merupakan terobosan dalam rangka mengurai kemacetan di Jateng,”ujarnya.

Sementara Sudar (38) yang berasal dari Kembaran, Banyumas mengaku bahagia, karena dia bersama istrinya dan dua anaknya mendapatkan bus gratis balik ke Jakarta. “Saya kerjanya di Bogor. Sehingga bisa menumpang bus gratis ini. Jelas sangat bahagia, karena ada fasilitas semacam ini,”jelasnya. 
 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut