get app
inews
Aa Read Next : Polisi Tangkap Pengedar Psikotropika di Cilongok Banyumas, Amankan Ribuan Obat-obatan Berbahaya

Ngabuburit, Polresta Banyumas Bagikan Takjil dan Helm Gratis

Selasa, 28 Maret 2023 | 07:03 WIB
header img
Polresta Banyumas membagikan takjil dan helm secara gratis kepada masyarakat. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Dalam rangka kegiatan amaliah Ramadhan 1444 H, Polresta Banyumas membagikan takjil dan helm secara gratis kepada masyarakat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Jl Jenderal Gatot Subroto Purwokerto tepatnya di Simpang 4 Kebondalem, Senin (27/3/23) petang 

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu beserta para pejabat utama Polresta Banyumas dan anggota Polresta Banyumas. 

Kapolresta Banyumas Kombes Edy melalui Kasat Lantas Kompol Bobby A. Rachman mengatakan bahwa atas perintah bapak Kapolresta Banyumas, sore ini pihaknya membagikan takjil kepada pengendara bermotor roda dua dan empat ataupun para pekerja lainya yang melintas di simpang kebondalem.

"Ada 500 takjil yang kita bagikan kepada pengendara yang melintas dan pekerja lainya seperti tukang becak dan lain-lain,”ungkap Kasat Lantas. 

Selain itu, kata Kasat Lantas pihaknya juga membagikan helm kepada anak-anak yang orang tuanya lupa menggunakan helm kepada anaknya saat berkendara. 

"Untuk helm yang disiapkan ada 50 buah helm, namun kita dapati empat pengendara motor yang anaknya tidak memakai helm,”jelasnya. 

Menurut Kasat Lantas kegiatan ini merupakan salah satu kebijakan Kapolresta Banyumas yang kedepan akan terus berlanjut untuk membagikan takjil kepada masyarakat disetiap minggunya di bulan suci ramadhan. 

Kasat lantas juga menyebutkan terkait dengan knalpot brong kususunya dibulan ramadhan ini pihaknya terus melakukan antisipasi khususnya di jam-jam sebelum sahur mulai. 

"Kita selalu intensifkan patroli dengan Polsek jajaran pada pukul 12.00 wib hingga pukul 03.00 wib dini hari untuk antisipasi kerumunan ataupun penggunaan knalpot brong. Sedangkan untuk balap liar sementara di bulan ramadhan kami belum menemukan laporan ataupun informasi terkait balap liar,”pungkasnya. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut