get app
inews
Aa Read Next : Terus Diserbu Netizen, Ganjar Pranowo: Seranglah Saya 

Argentina Potensial Pengganti Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20, FIFA Segera Umumkan

Jum'at, 31 Maret 2023 | 07:26 WIB
header img
Grafis pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah oleh FIFA. (Okezone)

ASUNCION, iNewsPurwokerto.id – Kabar pengganti Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2023 telah mengerucut. Sepertinya, penggantinya adalah Argentina. Bahkan, sudah ada kabar FIFA bakal mengumumkan dalam beberapa hari mendatang.

Presiden FIFA Gianni Infantino memberikan konfirmasi Argentina memiliki peluang besar menjadi tuan rumah. Argentina bakal menjadi tuan rumah menggantikan Indonesia. 

Karena beberapa hari lalu FIFA telah membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2023. Saat membatalkanm FIFA tidak menjelaskan secara pasti apa alasan utama mereka soal pembatalan tersebut.

Namun, banyak pengamat menyebutkan kalau polemik mengenai penolakan Timnas Israel U-20 menjadi sebabnya. FIFA menilai, Indonesia tidak mampu memberikan kepastian mengenai keamanan Timnas Israel. 

Meski ada penggantian tuan rumah, tetapi jadwal Piala Dunia U-20 tahun 2023 tetap dilaksanakan pada 20 Mei sampai 11 Juni 2023. 

Maka FIFA harus memastikan bahwa negara-negara yang akan menjadi tuan rumah pengganti harus yang sudah siap. Karena negara pengganti hanya memiliki waktu dua bulan waktu persiapan pelaksanaan Piala Dunia U-20.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut