get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Imsakiyah Purwokerto Hari ini Rabu 19 April 2023

Bolehkah Suami Istri Berhubungan Seks di Bulan Ramadan? Simak Waktu Ideal saat Puasa

Sabtu, 01 April 2023 | 21:14 WIB
header img
Bolehkah Suami Istri Berhubungan Seks di Bulan Ramadan? Simak Waktu Ideal saat Puasa. ( Foto : Istimewa)

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Bolehkah pasangan suami istri berhubungan seks di bulan Ramadan? Kapan waktu ideal berhubungan seks saat puasa.

Melakukan hubungan seks di bulan Ramadan tentu bukanlah sebuah masalah bagi pasangan suami istri. Dengan catatan penting, Anda wajib memperhatikan waktunya.

Terdapat waktu ideal dan sehat untuk melakukan aktivitas seks di bulan Ramadan. Sebab selama bulan Ramadan, seluruh umat muslim diwajibkan menjalankan ibadah puasa dan menahan hawa nafsu sejak pagi hingga sore hari.

Sedangkan berhubungan seks merupakan salah satu hal yang bisa membatalkan puasa, meski Anda merupakan pasangan sah suami istri. Maka dari itu, sangat penting untuk mengetahui waktu Ideal dan sehat untuk seks di Bulan Ramadan.

Waktu Ideal Berhubungan Seks di Bulan Ramadan

Setelah salat tarawih

Waktu ideal hubungan seks di bulan Ramadan adalah ketika selesai melaksanakan salat tarawih, waktu tersebut dianggap sebagai waktu yang ideal, yaitu sekitar 2-4 jam setelah makan. Misal, Anda selesai berbuka puasa pada pukul 6 sore, maka waktu ideal untuk berhubungan seks adalah sekitar pukul 8-10 malam.

Aktivitas hubungan seksual bisa dikategorikan sebagai salah satu olahraga yang memiliki intensitas sedang. Sehingga sangat tidak dianjurkan jika langsung berhubungan seks seusai berbuka puasa.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut