get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Buka Puasa Hari Ini Purwokerto Minggu 7 April 2024

12 Korban Dukun Pengganda Uang di Banjarnegara Ditemukan, 9 Jenazah Dimakamkan Massal

Rabu, 05 April 2023 | 00:19 WIB
header img
12 Korban Dukun Pengganda Uang di Banjarnegara Ditemukan, 9 Jenazah Dimakamkan Massal. Foto: Elde Joyosemito

BANJARNEGARA, iNewsPurwokerto.id - Sebanyak 12 korban dukun pengganda uang di Banjarnegara terbongkar di perkebunan milik pelaku, Tohari alias Mbah Slamet (45) di perbukitan dekat hutan di Desa Balun, Kecamatan Wanayasa, Banjarnegara. Sembilan jenazah akhirnya dimakamkan secara massal di tempat pemakaman umum (TPU) setempat, Selasa (4/4/2023) sore.

Sedangkan satu korban lainnya dibawa pulang oleh pihak keluarganya. “Secara total jumlah korban dukun pengganda uang di Desa Balun, Kecamatan Wanayasa sebanyak 12 orang. Polisi menemukan 12 jenazah,” kata Kepala Bidang Humas Polda Jateng Kombes M Iqbal Alqudusy lewat keterangan tertulisnya.

Sebelumnya, polisi telah menemukan sembilan jenazah yang dikubur di tanah perkebunan di hutan desa setempat. Lokasinya sekitar 1 kilometer (km) dari pemukiman penduduk.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjarnegara Aris Sudaryanto mengatakan bahwa pihaknya yang memimpin proses evakuasi telah menemukan dua jenazah yang diduga laki-laki dan perempuan. “Ada dua korban, dugaannya laki-laki dan perempuan. Korban langsung dibawa ke RS,” ujarnya.

Menurut dia sembilan jenazah yang dikuburkan massal dalam tiga liang laha diantaranya ada enam laki-laki dan tiga lainnya perempuan.

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut