get app
inews
Aa Read Next : Bukan hanya Ayamnya Saja yang Menggoda Selera, Penjual Muda Ini Juga Mirip Lisa BLACKPINK

Profil Pratama Arhan, Pemain Termuda Terbaik Piala AFF 2020 yang Tak Alami Kekalahan

Minggu, 02 Januari 2022 | 08:10 WIB
header img
Pratama Arhan adalah pemain yang tak pernah mengalami kekalahan. Sebab, ketika dikalahkan oleh Thailand pada leg pertama, dia absen akibat akumulasi kartu kuning.

Selain itu, Pratama Arhan juga mampu menunjukkan kemampuan bertahan yang baik bagi Indonesia di Piala AFF 2020. Secara statistik, dirinya mampu memenangkan 80 persen tekel dan lebih dari setengah duel yang dia hadapi. 

Ketika absen di leg pertama babak final melawan Thailand juga menjadi mimpi buruk bagi Indonesia yang mengejar gelar juara Piala AFF untuk pertama kalinya. 

Setelah mendapatkan skors akibat akumulasi kartu, Pratama Arhan tidak bisa diturunkan dan Indonesia dibantai 0-4. 

Tapi secara keseluruhan penampilannya di ajang Piala AFF 2020 patut diacungi jempol. Meski baru pertama kali tampil di turnamen tersebut, dirinya kini telah sukses untuk menjadi pemain muda terbaik di kompetisi antarnegara Asia Tenggara itu. 

Pratama Arhan masih muda, tapi sudah memperlihatkan potensinya untuk menjadi pilar utama Indonesia. Tak cuma sekali dia mencetak gol indah di dalam karier sepak bolanya. Saat membela PSIS di Piala Menpora pada Maret 2021 lalu, Pratama Arhan mencetak gol cantik ke gawang Arema FC. 

Dia membuat gol melalui sepakan free kick dari sudut sempit. Laskar Mahesa Jenar pun dibuatnya menang 3-2 dalam laga itu. Arhan sendiri mencatatkan debutnya di Timnas Indonesia pada 25 Mei 2021. Saat itu tim Garuda kalah 2-3 melawan Afghanistan dalam laga uji coba.

 

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut