get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Pemesanan Tiket Kereta Api Lebaran 2024, Cek Sekarang dan Nikmati Mudik ke Kampung Halaman

Jelang Angkutan Lebaran 2023, KAI Ingatkan Masyarakat Waspada Perlintasan Sebidang dan Jalur KA

Selasa, 11 April 2023 | 22:32 WIB
header img
Jelang Masa Angkutan Lebaran 2023, KAI Ingatkan Masyarakat Waspada Perlintasan Sebidang dan Jalur KA. Foto: Dok Humas Daop 5 Purwokerto

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Jelang masa angkutan lebaran 2023, PT KAI Daop 5 Purwokerto meminta kepada masyarakat untuk mewaspadai sejumlah potensi kerawanan di sepanjang jalur mudik. Khususnya pada perlintasan sebidang dan sepanjang jalur Kereta Api.

“Mulai tanggal 14 April 2023 frekuensi perjalanan KA akan meningkat pada masa Angkutan Lebaran. Di mana KA-KA tambahan mulai beroperasi,” kata Vice President Daop 5 Purwokerto, Daniel Johannes Hutabarat dalam keterangannya Selasa, (11/4/2023).

Daniel Johannes mengatakan, tingkat kerawanan tertinggi adalah kecelakaan di perlintasan sebidang. Ia mengatakan jika hal tersebut sering terjadi akibat rendahnya kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas sehingga tidak mengindahkan rambu-rambu peringatan yang telah terpasang.

”Kerawanan tersebut bisa dipicu dengan aktivitas masyarakat di sekitar jalur kereta api yang dapat membahayakan perjalanan kereta. Salah satu contoh adalah kegiatan ngabuburit di sepanjang jalur kereta tanpa mengindahkan keselamatan,” ujar Daniel, 

Untuk menekan angka kecelakaan di jalur kereta api, pihaknya terus melakukan sosialisasi, salah satunya dengan menggandeng komunitas Railfans. Sosialisasi bersama komunitas ini sebagai aksi simpatik, diantaranya dengan membagikan takjil gratis kepada para pengguna jalan raya yang melintas di perlintasan sebidang.

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut