get app
inews
Aa Read Next : Kunjungi Kilang Cilacap, Direktur Operasi KPI Pastikan Kesiapan Dukung Satgas RAFI

Persatuan Wanita Patra Cilacap Santuni 300 Anak Yatim dan Dhuafa

Rabu, 12 April 2023 | 14:36 WIB
header img
Ibu-ibu dari organisasi Persatuan Wanita Patra (PWP) PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap berbagi rezeki menyantuni anak-anak yatim dan dhuafa. (PT Kilang Pertamina Internasional)

CILACAP, iNewsPurwokerto.id - Di tengah menjalani ibadah puasa Ramadan 1444 H, ibu-ibu dari organisasi Persatuan Wanita Patra (PWP) PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap berbagi rezeki menyantuni anak-anak yatim dan dhuafa di sekitar operasional kilang. 

Sebanyak 300 anak yatim dan dhuafa dari sejumlah kelurahan dan desa di wilayah Cilacap dihadirkan dalam kegiatan bakti sosial di gedung PWP, Rabu (5/4/2023). Mereka berasal dari Kelurahan Sidanegara, Tegalreja, Donan, Tegalkamulyan, Gunung Simping, Lomanis, Karangtalun, Tambakreja, Kelurahan Cilacap, dan wilayah Kecamatan Kesugihan.

Hadir dalam acara tersebut GM PT KPI RU IV, Area Manager Communication Edy Januari Utama, Relations and CSR Cecep Supriyatna, Ketua PWP tingkat wilayah RU IV Mahmudah Edy Januari Utama, beserta struktur pengurus PWP dan anggota. Turut hadir pula, para pendamping dan koordinator dari masing-masing kelurahan. 

Mahmudah menjelaskan, santunan berasal dari dana yang dihimpun oleh bidang sosial budaya sebagai infaq dan sedekah anggota PWP.

"Alhamdulillah, saya merasa bangga karena gerakan infaq dan sedekah di lingkup organisasi PWP sudah membudaya, sehingga memudahkan kami para pengurus dalam menyalurkannya," ujarnya. 

Menurutnya, sedekah yang dilakukan pada bulan puasa menjadi salah satu ikhtiar untuk meraih keberkahan.

"Bulan Ramadan merupakan momen yang tepat untuk berbagi kebahagiaan. Selain mempererat tali silaturahmi, sedekah juga dapat meningkatkan iman dan takwa. Insyaallah rezeki kita akan dilipatgandakan oleh Allah SWT," tuturnya. 

Sementara itu, Subarman, pendamping penerima dari Kelurahan Donan mengapresiasi kepedulian PWP Cilacap kepada anak-anak asuhnya. "Semoga sedekah ini menjadi doa dan senantiasa menjadi berkah bagi keselamatan, kelancaran dan keamanan Kilang Pertamina," ucap Subarman.

Editor : Rizqa Leony Putri

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut