get app
inews
Aa Read Next : Tak Perlu Khawatir Sinyal Lambat, Karena Indosat Lakukan Ini

Anti Lemot saat Lebaran 2023, Indosat Integrasikan Jaringan hingga 100 Persen

Kamis, 13 April 2023 | 00:38 WIB
header img
Indosat telah mengintegrasikan jaringannya hingga 100 persen dengan teknologi Multi Operator Core Network (MOCN) yang dilakukan di lebih dari 46 ribu sites di seluruh Indonesia. Foto: Dok Indosat

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) telah mengintegrasikan jaringannya hingga 100 persen dengan teknologi Multi Operator Core Network (MOCN) yang dilakukan di lebih dari 46 ribu sites di seluruh Indonesia. Hal ini dilakukan untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses data selama periode libur Lebaran 2023 dibandingkan hari biasa.

Jangkauan lebih luas kini dapat dirasakan seluruh pelanggan Indosat, baik IM3 maupun Tri, dengan tambahan lebih dari 700 kecamatan, serta kualitas layanan internet yang lebih cepat dalam ruangan. Indosat bahkan menambah 32 persen populasi, kecepatan unduh dan latensi yang lebih baik sekitar 20 persen, khususnya pada layanan seperti video streaming dan gaming.

President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha, mengatakan pengalaman yang didapatkan pelanggan merupakan inti yang dapat dilakukan di Indosat. Dengan selesainya integrasi sites, kedua brand kini dapat memaksimalkan spektrum frekuensi yang ada untuk memberikan pengalaman yang mengesankan kepada seluruh pelanggan.

"Di momen jelang lebaran ini kami memastikan bahwa Indosat telah siap mendukung kebutuhan telekomunikasi digital dengan layanan yang maksimal," kata Vikram dalam keterangan tertulisnya, Rabu (12/4/2023).

Indosat juga memprediksi kenaikan trafik data tertinggi sekitar 20 persen selama periode libur Lebaran 2023 dibandingkan hari biasa. Untuk mengatasi hal tersebut, Indosat telah melakukan antisipasi dengan menambah kapasitas data lebih dari 30 persen untuk lonjakan trafik data harian khususnya pada pengguna aplikasi dan messaging berbasis video seperti YouTube, TikTok, Instagram, Facebook, serta WhatsApp. 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut