get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Pemesanan Tiket Kereta Api Lebaran 2024, Cek Sekarang dan Nikmati Mudik ke Kampung Halaman

KAI Gelar Pasukan Angkutan Lebaran 2023, Ini yang Dilakukan Daop 5 Purwokerto Hadapi Masa Mudik

Jum'at, 14 April 2023 | 09:29 WIB
header img
KAI Gelar Pasukan Angkutan Lebaran 2023, Ini yang Dilakukan Daop 5 Purwokerto Hadapi Masa Mudik. Foto: Arbi Anugrah

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 5 Purwokerto melakukan Apel Gelar Pasukan Angkutan Lebaran 2023. Gelar pasukan yang di gelar di Halaman Kantor Daop 5 Purwokerto, Kabupaten Banyumas Jumat (14/4/2023) ini menandai hari pertama mulai dilaksanakannya posko angkutan lebaran KAI.

VP Daop 5 Purwokerto Daniel J Hutabarat mengatakan, angkutan lebaran ini akan dilakukan selama 19 hari, yakni mulai dari tanggal 14 April hingga 2 Mei 2023. Pihaknya juga memastikan jika seluruh aspek pelayanan pelanggan termasuk sarana dan prasarana angkutan lebaran sudah dilakukan secara maksimal.

"Pada Lebaran tahun 2023 ini, KAI Daop 5 Purwokerto telah menyiapkan semua aspek untuk melayani pelanggan secara maksimal. Kesiapan KAI Daop 5 Purwokerto mencakup sumber daya manusia, sarana, prasarana, maupun hal lain-lain yang berkaitan dengan pelayanan secara keseluruhan," kata Daniel usai gelar pasukan di Halaman Kantor Daop 5 Purwokerto.

Daniel juga mengatakan, guna meningkatkan keselamatan perjalanan kereta api di periode Angkutan Lebaran ini, KAI Daop 5 Purwokerto telah menambah petugas prasarana extra meliputi Petugas Penjaga Jalan Lintas (PJL) extra sebanyak 8 orang untuk 4 titik daerah perhatian khusus. 

Kemudian Petugas Pemeriksa Jalur (PPJ) extra sebanyak 45 orang untuk 45 titik daerah perhatian khusus, diantaranya petak jalan antara Prupuk-Linggapura, Linggapura-Bumiayu, Karangsari-Karanggandul, Notog-Kebasen, Banjar-Langen, Meluwung-Cipari, Gandrungmangun-Kawunganten, Kawunganten-Jeruklegi, Jeruklegi-Lebeng dan antara Maos-Sikampuh.

"Daop 5 juga menambah 6 orang Petugas Daerah Pemantauan Khusus (Petugas Dapsus) extra untuk 2 titik dapsus," ujarnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut