get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Jelang Arus Mudik dan Libur Lebaran 2023 Dokkes Polresta Banyumas Cek Kesehatan Sopir Bus

Jum'at, 14 April 2023 | 14:05 WIB
header img
Jelang Arus Mudik dan Libur Lebaran 2023 Dokkes Polresta Banyumas Cek Kesehatan Sopir Bus. Foto: Dok Polresta Banyumas

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Untuk menekan angka kecelakaan selama arus mudik dan liburan lebaran 2023. Dokkes Polresta Banyumas melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan kepada para pengemudi bus di terminal Bulupitu Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Kamis (13/4) kemarin.

"Pemeriksaan kesehatan ini dalam rangka mendukung lancarnya Operasi Ketupat Candi (OKC) 2023 dan juga untuk menekan angka kecelakaan selama libur lebaran," kata Kasi Dokkes Ipda dr. Nikko Aulia Rachman dalam keterangannya, Jumat (14/4/2023).

Nikko menambahkan pemeriksaan kesehatan pengemudi bus dilakukan bersama dengan Dishub Kabupaten Banyumas. Pemeriksaan meliputi pemeriksaan tinggi badan dan berat badan, pemeriksaan buta warna, pengukuran tekanan darah serta pemeriksaan urine napza. 

"Kegiatan pemeriksaan kesehatan dihadiri oleh 130 orang pengemudi bus baik AKAP (Antar Kota Antar Propinsi) maupun AKDP (Antar Kota Dalam Propinsi) dengan hasil negatif," imbuhnya. 

Dengan adanya pemeriksaan kesehatan pengemudi bus ini diharapkan dapat menambahkan kenyamanan masyarakat akan melaksanakan mudik dan menekan angka kecelakaan lalu lintas pada masa angkutan lebaran.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut