get app
inews
Aa Read Next : Lazio Disarankan Jurnalis Italia beli Pratama Arhan, Ini Respons PSIS Semarang

Prediksi Belgia vs Italia Euro 2020: Belgia Pincang, Gli Azzuri Harus Manfaatkan

Jum'at, 02 Juli 2021 | 10:02 WIB
header img
Belgia dalam kondisi pincang saat melawan Italia, karena ditinggal dua pemainnya.

MUNICH, iNews.id - Italia harus cerdas memanfaatkan situasi Belgia yang sedang pincang. Kedua negara jumpa pada perempat final Euro 2020 di Allianz Arena, Sabtu (3/7/2021) pukul 02.00 WIB.

Di laga nanti Belgia kemungkinan besar kehilangan dua penggawa andalan mereka yang absen karena cedera.

Pemain yang dimaksud adalah Eden Hazard dan Kevin de Bruyne. Kepergian dua pemain ini sejatinya lumayan berdampak bagi alur serangan.

 "Mereka punya rentetan kemenangan yang bagus dan itu akan menjadi tantangan yang bagus bagi kami untuk mengakhiri rekor kemenangan mereka. Gaya bermain mereka mungkin lebih cocok untuk kami daripada saat melawan Portugal," puji Thorgan.

Rapatnya lini belakang Italia menjadi tantangan tersendiri bagi anak-anak asuh Roberto Martinez. Terlebih serangan balik Gli Azzuri tidak bisa dianggap remeh oleh tim lawan. “Italia akan menyerang sejak detik pertama; mereka sangat rapih dan dinamis. Setiap pemain tahu perannya di lapangan," ungkap Martinez.

Walau tanpa diperkuat De Bruyne dan Hazard, namun mantan pelatih Everton itu percaya bahwa Belgia bisa meraih kemenangan.

Dia percaya bahwa kekuatan fisik dan pertarungan yang intens di laga esok lusa menjadi kunci utama untuk meraih tiket ke semi final Piala Eropa 2020.

Di satu sisi Italia juga harus memperbaiki skuat mereka. Setelah tampil perkasa di fase Grup A, mereka justru harus susah payah menundukan Austria.  Gli Azzuri bahkan baru menyudahi laga lewat babak tambahan waktu. Skor 2-1 pun berhasil mengantar anak-anak Roberto Mancini melenggang ke 8 besar.

Setelah kemenangan dramatis itu, Mancini mengaku bahwa menghadapi Belgia bukanlah perkara mudah. Terlebih mereka kini nangkring di peringkat satu klasemen FIFA.

"Kami layak lolos ke perempat final meski kebobolan gol dari sepak pojok. Kami seharusnya dapat mencetak satu atau dua gol lebih awal, sebelum perpanjangan waktu kami telalu lelah namun kemenangan memang pantas kami dapatkan," ujar Mancini dilansir dari in-24, Selasa, 29 Juni 2021.

Mantan arsitek Manchester City itu juga memuji penampilan sang lawan. Belgia akan menjadi lawan yang berat bagi Italia-nya Mancini yang belum terkalahkan dalam dua tahun terakhir.

Kabar baiknya, Tim Negeri Pizza baru saya mendapat kekuatan baru usai kembalinya kapten mereka, Giorgio Chiellini setelah cedera. Jika sudah 100 persen pulih, duet Chiellini dan Leonardo Bonucci akan menjadi pilar kuat untuk menahan gempuran Romelu Lukaku cs. 

PERKIRAAN PEMAIN

BELGIA (3-4-3): Thibaut Courtois; Toby Alderweireld, Thomas Vermaelen, Jan Vertonghen; Thomas Meunier, Thorgan Hazard, Axel Witsel, Youri Tielemans; Yannick Carrasco, Dries Mertens; Romelu Lukaku.  Pelatih: Roberto Martinez

ITALIA (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Giovanni Di Lorenzo, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Leonardo Spinazzola; Jorginho, Marco Verratti, Nicolo Barella; Domenico Berardi, Lorenzo Insigne, Ciro Immobile.  Pelatih: Roberto Mancini

 

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut