get app
inews
Aa Read Next : Kenaikan Yesus Kristus, Polres Purbalingga Amankan Ibadah di Sejumlah Gereja

Bocil Terkena Ledakan Petasan hingga Tiga Jari Diamputasi, Begini Kata Polisi

Selasa, 18 April 2023 | 07:12 WIB
header img
Bocil yang terkena ledakan petasan di Purbalingga. (Foto: Istimewa)

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id-Ada informasi yang tersebar bahwa terjadi ledakan petasan yang mengenai tangan seorang anak di Desa Kedunglegok, Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga, sehingga menyebabkan luka. Informasi ini menyebar melalui aplikasi WhatsApp.

Kapolsek Kemangkon, Iptu Wahyudi, saat memberikan konfirmasi pada Senin (17/4/2023), mengatakan bahwa tidak ada laporan kejadian tersebut ke Polsek Kemangkon. Namun, pihaknya tetap melakukan penyelidikan terkait informasi yang beredar.

"Setelah melakukan penyelidikan dan memperoleh keterangan dari pemerintah desa setempat, ternyata kabar yang beredar tersebut benar," ucapnya.

Diketahui bahwa peristiwa ledakan petasan yang mengenai tangan seorang anak terjadi pada hari Minggu (16/4/2023) sekitar pukul 05.00 WIB. Anak yang terkena ledakan tersebut berinisial A (10) dan merupakan warga Desa Kedunglegok, Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga.

"Ia sedang menjalani perawatan di rumah sakit karena mengalami luka pada tangan kirinya," ungkap Iptu Wahyudi.

Dari keterangan saksi dan beberapa pihak, diketahui kronologi kejadian tersebut. Setelah salat Subuh pada pukul 05.00 WIB, korban kembali ke rumahnya untuk mengambil petasan yang telah dibuatnya sebelumnya. Lalu, ia pergi jalan-jalan bersama sembilan temannya.

Sesampainya di jalan penghubung Desa Kedunglegok - Desa Kemangkon, mereka menyalakan petasan. Petasan milik teman korban meledak, sementara petasan milik korban setelah dinyalakan tidak meledak.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut